Wali Kota Medan Buka Diklat Kepemimpinan III Angkatan XIV - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Medan Buka Diklat Kepemimpinan III Angkatan XIV



SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan, Dras H T Dzulmi Eldion S MSi membuka Pendidikan dan  Pelatihan (Diklat)  Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XIV di lingkungan Pemko Medan di Aula Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi, kelurahan Medan Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (22/8).
            Tujuan diklat ini digelar untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon III di jajaran Pemko Medan. Melalui diklat ini para pejabat diharapkan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, serta memiliki kompetensi kepemimpinan yang visioner.
            Dijelaskan Wali Kota, kepemimpinan visioner yakni kemampuan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan strategis. Di samping itu mampu memimpin peningkatan kinerja instansi melalui penetapan visi atau arah kebijakan yang tepat.
            Menurut Eldin, pejabat struktural eselon III mmainkan peranan yang menentukan dalam menangani isu-isu nasional strategis sehingga memerlukan penanganan lintas lembaga atau wilayah. Kemudian dituntut mampu meningkatkan kinerja wilayah yang dipimpinnya melalui penetapan visi maupun kebijakan wilayah yang tepat.
            “Tugas ini tentunya  menuntut kemampuan pejabat eselon struktural eselon III yang berdedikasi dalam memimpin dan dapat memotivasi, serta mengoptimalkan  pemanfaatan sumber daya pembangunan yang ada. Oleh karenanya saya menilai diklat ini sangat penting sehingga out put-nya menghasilkan pejabat eselon III baik dan berdedikasi,” kata Wali kota.
            Oleha karenanya Wali Kota berpesan kepada pejabat struktural eselon III yang mengikuti diklat ini agar menjadikannya sebagai momentum  untuk menambah ilmu dan wawasan, serta menstimulus melakukan inovasi serta mengaplikasikan semua  materi yang  diperoleh selama diklat di tengah-tengah masyarakat.
            “Melalui diklat ini, saya berharap agar para pejabat struktural eselon III dapat menjadikan dirinya bermanfaat. Jadikanlah diklat ini sebagai momentum untuk mengembangkan diri sehingga kalian nantinya dapat menjadi pemimpin yang baik dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.
            Diklat Kepemimpinan Tingkat III ini diikuti 34 orang pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemko Medan. Mereka akan mengikuti diklat selama hampir tiga bulan mulai 22 Agustus sampai 30 November mendatang. Sebagai tenaga pengajar didatangkan dariWidyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara, pejabat dari Lembaga Administrasi Negara Tepublik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumut.
            Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Lahum SH MH dalam laporannya memaparkan, para peserta diklat  akan mengikuti pembelajaran klasikal (diasramakan) selama 254 jam pelajaran, sedangkan pelajaran non klasikal yang dilaksanakan di tempat kerja masing-masing selama 603 jam pelajaran.
            “Melalui diklat ini kita harapkan dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabar strukturakl eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di intasninya masing-masing,” jelas Lahum.
            Pembukaan diklat ini ditandai dengan penyematan tanda peserta yang dilakukan Wali Kota secara simbolis kepada kedua peserta. Turut hadir dalam pembukaan diklat ini Asisten Administrasi Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan, Musadad Nasution,  Koordinator Widyaiswara Badan pengembangan Sumber daya Manusia Provinsi sumut, Hj Dumasati Harahap serta camat se-kota Medan. (H)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Wali Kota Medan Buka Diklat Kepemimpinan III Angkatan XIV"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. mari segera bergabung bersama kami di agen updatebetting...
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda

    ReplyDelete