Senam Jantung Sehat Bersama Wali Kota Ternyata Digelar Dalam Rangka Ini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Senam Jantung Sehat Bersama Wali Kota Ternyata Digelar Dalam Rangka Ini



SUARAMEDAN.com -Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/8) pagi. Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama sejumlah pimpinan SKPD beserta camat dan lurah bergabung dengan ribuan masyarakat ikut rangkaian kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka sosialisasi untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan gas emisi buang kenderaan bermotor.

            Dari  sejumlah rangkaian kegiatan olahraga yang digelar, senam jantung sehat yang menjadi primadona. Sebagian besar masyarakat yang hadir, terutama berusia paro baya  dengan penuh semangat dan anstusias mengikuti senam jantung sehat dipandu sejumlah instruktur.

            Wali Kota pun ikut senam jantung sehat. Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu mengikuti setiap gerakan yang dilakukan para instruktur. Seluruh  gerakan  dalam senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung. Itu sebabnya senam jantung sehat menjadi olahraga rutin dalam setiap pelaksanaan CFD.

            “Jika rutin dilakukan, senam jantung  ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Untuk itulah  tak pernah bosan mengajak warga untuk mengikuti senam jantung ini. Apabila jantung sehat,  insya Allah kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik. Untuk itu marilah kita meluangkan waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat,” kata Wali Kota.

            Dikatakan Wali Kota, senam jantung sehati ini merupakan kerjasama Pemko Medan melalui Dispora Kota Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut. Melalui senam ini, Eldin berharap warga Kota Medan dapat terhindar dari penyakit jantung yang sangat mematikan tersebut. 

            “Alhamdulillah, jumlah warga yang mengikuti senam jantung sehat ini setiap Minggu pagi terus bertambah. Selain senam jantung sehat, CFD juga menampilkan kegiatan olahraga lainnya seperti senam aerobik, bersepeda, jogging, jalan santai maupun menggunakan peralatan olahraga yang disediakan di pinggirn lapangan,” ungkapnya.

            Sengan semakin rutinnya masyarakat berolahraga, Wali Kota optimis warga Kota Medan akan lebih sehat dan produktif.  "Dengan rutin berolahraga, tentu kita akan mendapatkan tubuh yang sehat. Tentunya kesehatan inilanm yang sangat penting dalam menunjang produktifitas kita sehari-hari. Mari kita terus beolahraga disertai dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Senam Jantung Sehat Bersama Wali Kota Ternyata Digelar Dalam Rangka Ini"

Post a Comment