Selamat Jalan Pak Basofi Sudirman - Suara Medan | Info Medan Terkini

Selamat Jalan Pak Basofi Sudirman


Selamat Jalan Pak Basofi SudirmanSUARAMEDAN.com -Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya karena leukemia.


Basofi adalah sosok yang murah senyum dan selalu menyapa tetangga. Bahkan, setiap menjelang malam 17 Agustus, mantan Gubernur Jatim itu selalu menceritakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia ke para tetangganya. Namun, kini para tetangga sudah tak bisa lagi mendengarkan tuturan cerita perjuangan bangsa dari sesepuh di perumahan tersebut.

"Sudah satu atau dua kali ini, pak Basofi tidak bercerita sejarah perjuangan bangsa di malam 17 Agustus," kata Agus Maimun, tetangga Basofi Sudirman di komplek perumahan Bukit Villa Mas, Dukuh Pakis, Surabaya, Senin (7/8/2017).

Agus Maimun yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini rumahnya berhadapan dengan kediaman mantan Gubernur Jatim itu. Agus mengatakan, dirinya sering bertemua Basofi berolahraga lari di areal perumahan. Namun, ketika kondisi Basofi menurun, dia sudah jarang bertemu lagi.

Biasanya, rutinitas setiap malam tirakatan atau malam 17 Agustus, Basofi selalu berkumpul dengan tetangganya dan menceritakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Hampir setiap tahun saat peringatan 17 agustus, beliau selalu berkumpul dan menjelaskan ke masyarakat umum. Kini sudah tidak ada lagi. Kita doakan semoga almarhum diterima disisi=Nya," harapnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini menambahkan, ada kenangan tersendiri ketika Basofi menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur pada era 1993-1998.

"Kami mengenang jasa beliau dengan program Gerakan kembali ke desa. 1 desa 1 produk," tandasnya.




Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Selamat Jalan Pak Basofi Sudirman"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete