Ini Total Hewan Kurban Yang Akan Di Sembelih Pemko Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Total Hewan Kurban Yang Akan Di Sembelih Pemko Medan

Foto ilustrasi by pojoksatu.id


SUARAMEDAN.com -Pemko Medan akan menyembelih  sebanyak 58 ekor hewan  kurban  pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9).  Direncanakan, penyembelihan kesleuruhan hewan kurban ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Medan.  Daging kurban selanjutnya dibagi-baikan kepada  masyarakat sekitar.
                “Total hewan kurban yang akan disembelih Pemko Medan pada Hari Raya Idul Adha 1438 H sebanyak 58 ekor. Dari jumlah itu, 54 ekor merupakan lembu, sedangkan sisanya 4 ekor lagi kambing,” kata Kabag Agama  Setdakot Medan, Drs Ilyas Halim di Balai Kota Medan, Rabu (30/8) siang.
                Ilyas menjelaskan,  keseluruhan hewan kurban ini merupakan hasil kurban Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi beserta keluarga dan pejabat di lingkungan Pemko Medan. Tahun ini bilang Ilyas, penyembelihan tidak ada dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Medan seperti yang dilakukan selama ini.
                “Penyembelihan hewan kurban kita lakukan di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Untuk itu keseluruhan hewan kurban akan kita distribusikan ke seluruh kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan 2 ekor, ada juga yang 3 ekor,” jelasnya.
                Dikatakan Ilyas, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan usai melaksanakan Shalat Idul Adha. “Daging kurban hasil penyembelihan akan dibagikan kepada warga, terutama yang kurang mampu. Bapak Wali Kota berpesan agar semangat berbagi ini terus kita pelihara dan tingkatkan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.
                Menurut Ilyas, Wali Kota beserta  pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan akan melaksanakan  Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan.  Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Ir Tifatul Sembiring akan bertindak sebagai khatib, sedangkan qori  internasional, H Ahmad Muhajir SPdi  menjadi imam.
                Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Ilyas mengatakan Wali kota didampingi sejumlah pimpinan  SKPD akan meninjau sejumlah lokasi penyembelihan hewan kurban di kecamatan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan pelaksanaan kurban yang dilakukan Pemko Medan berjalan dengan lancar. Namun Ilyas belum bisa memastikan kecamatan mana yang akan ditinjau orang nomro satu di Pemko Medan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ini Total Hewan Kurban Yang Akan Di Sembelih Pemko Medan"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete