Wow ! Pantai Lumban Bulbul Tak Kalah Indah dari Bali - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow ! Pantai Lumban Bulbul Tak Kalah Indah dari Bali

Pantai Lumban Bulbul Tak Kalah Indah dari Bali
SUARAMEDAN.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara DR Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH  berpendapat Pantai Lumban Bulbul yang terletak di Desa Lumbanggaol tidak kalah indah dari pantai di Pulau Bali, sehingga layak menjadi salah satu tujuan wisata andalan bagian dari destinasi Danau Toba.

Hal itu dikatakannya pada acara Lomba Kebersihan,Keindahan dan Kerapian Antar Desa di pinggiran Danau Toba, Selasa (29/8) di Desa Lumbanggaol Toba Samosir.

Hadir pada acara tersebut Bupati Toba Samosir Ir Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus MM, Ketia RE Foundation RE Nainggolan, Kabiro Humas dan Protokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus,para Bupati se Kawasan Danau Toba, Forkopimda Kabupaten Tobasa serta sejumlah Kepala SKPD Provsu.

Kata Wagubsu bahwa pantai Lumbanggaol tidak kalah indah dengan pantai bali, dengan pasir putih dan pemandangan yang asri mampu menarik wisata dalam bahkan mancanegara. "Dengan dirawat pantai ini saya yakin tak hanya wisata dalam negeri tapi wisata mancanegara akan tertarik dengan keindahan dan keramahan lingkungan  untuk datang dan menjadi tamu ditempat ini,"jelasnya.

Sebagaimana yang ketahui kata  Wagubsu bahwa Danau Toba dikenal akan keindahan alamnya, sehingga ditetapkan sebagai destinasi wisata unggulan yang harus  dikembangkan. "Danau toba merupakan Aek Nation yang merupakan sumber air bagi masyarakat di sekitar,sehingga kelestariannya harus tetap dijaga demi mendukung pengembangan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."paparnya.

Hal ini dibenarkan pembina RE Foundation, bahwa sudah saatnya kawasan Danau Toba khususnya pantai menjadi tujuan wisata dan ini harus didukung oleh masyarakat serta pejabat setempat khususnya Pemkab Tobasa.

" Sebagai masyarakat kita berharap untuk kawasan pinggiran Danau Toba menjadi lokasi wisata untuk itu saya sebagai orang batak mengimbau kepada diri kita untuk menjaga keindahan dengan menjaga kebersihannya, baik dari sampah maupun pencemaran lainnya,"

Sementara Bupato Tobasa Ir Darwin Siagian mengatakan keindahan kawasan pinggiran Danau Toba memiliki nilai jual dimata masyarakat dalam maupun luar negeri.

Khususnya pantai Lumban Bulbul terkenal dengan istilah matahari terbenam (sunset beach),  maka tak heran masyarakat sangat antusias dengan tempat ini menjadi wisata dunia.

"Istri saya sangat suka dengan tempat ini, karena lokasi ini tempatnya bermain saat kecil dulu,"  ujarnya.

Untuk itu Bupati Tobasa juga memotovasi kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran pantai Danau Toba yang ada di wilayah Tobasa untuk berbenah diri mulai dari kebersihan hingga keramahan lingkungan pantainya. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow ! Pantai Lumban Bulbul Tak Kalah Indah dari Bali"

Post a Comment