Amien: Pemerintah Tidak Pancasilais Karena Membiarkan Kekayaan Negara di Kuasai Asing - Suara Medan | Info Medan Terkini

Amien: Pemerintah Tidak Pancasilais Karena Membiarkan Kekayaan Negara di Kuasai Asing


Gambar terkaitSUARAMEDAN.com -  Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amie Rais kembali mengelurakan kritikan pedas kepada pemerintahan Jokowi Dodo. 
Amien yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menilai pidato Zulkifli Hasan yang menyindir tentang adanya suatu kelompok mendominasi klaim rasa cinta tanah air sudah tepat. Ia menjelaskan, bangsa Indonesia perlu disadarkan tentang persoalan ini.


Bagi Amien, kekayaan alam besar yang dimiliki Indonesia belum dinikmati masyarakat.

"Merah putih itu sudah banyak koyak-koyak. Lihat misalnya kekayaan alam kita digotong keluar tanpa ampun. Merah putihnya di mana?" kata Amien di sela acara Rakernas PAN, Bandung, Jawa Barat, Senin 21 Agustus 2017.

Kemudian Amien menyebut, tanah, air dan udara yang seharusnya dikuasai oleh negara disebut telah beralih dan dikelola asing.

Ia melihat, pidato Zulkifli Hasan yang menyindir dominasi berbagai pihak tentang idelogi bangsa perlu dipertanyakan. Hal itu, kata mantan Ketua MPR ini, tak terlihat dengan realitas sesungguhnya.

"Kemudian tanah di Jakarta dimiliki 75 persen oleh aseng dan asing. Di mana merah putihnya? Kemudian semua tambang emas, perak, tembaga dan mineral lebih dinikmati secara tidak proporsional. Mayoritas sangat absolut untuk bangsa lain," lanjut Amien.

Lebih lanjut, Amien menegaskan, pidato yang disampaikan Zulkifli tidak sekadar posisinya sebagai politisi.

Amien mengingatkan agar Zulkifli sebagai Ketua MPR yang harus mengingatkan seluruh komponen bangsa agar tak terpecah belah.

"Jadi saya nilai tadi itu ketua MPR sudah merawat kebhinekaan, NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Mengingatkan bangsa ini dalam membangun tidak pecah belah," kata dia. 
x

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Amien: Pemerintah Tidak Pancasilais Karena Membiarkan Kekayaan Negara di Kuasai Asing"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete