Pengaspalan Jalan Asal Jadi, M. Nasir :Pemko Jangan Bayar !!! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pengaspalan Jalan Asal Jadi, M. Nasir :Pemko Jangan Bayar !!!

Pengaspalan Jalan Asal Jadi, M. Nasir :Pemko Jangan Bayar !!!


SUARAMEDAN.com -Medan,- Sejumlah pengerjaan proyek infrastruktur di Kota Medan dilaksanakan tidak profesional, hal ini terbukti dengan adanya pengaspalan di Jalan HM Jhony yang terkelupas padahal baru dilakukan pengaspalan. Terkait persoalan ini, juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Muhammad Nasir mengingatkan Pemko Medan untuk tidak membayar proyek pengaspalan tersebut.

"Saat ini pemerintah Kota Medan sedang merealisasikan berbagai program pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase. Kami mengapresiasi hal ini, namun kami juga perlu mengingatkan bahwa intensifikasi pembangunan infrasturktur harus sejalan dengan kualitas proyek dan tidak asal jadi, seperti di pengaspalan di jalan HM. Jhoni didepan simpang jl. Senam kecamatan Medan Kota dimana sebagian aspal telah terkelupas dan berserakan di badan jalan," jelas juru bicara Fraksi PKS, Muhammad Nasir di Medan, Rabu (23/08/2017).

Muhammad Nasir minta agar pekerjaan itu diperbaiki terlebih dahulu sebelum dibayarkan. "Bagaimana mungkin ditengah kota metropolitan seperti kota Medan ada pekerjaan yang baru satu minggu selesai dikerjakan sudah rusak dan dibiarkan begitu saja, sangat tidak masuk akal. Hal ini harus menjadi evaluasi dari dinas terkait kepada rekanan pelaksana kegiatan," jelasnya.

Kemudian, kata Politisi Medan Utara ini mengungkapkan pembangunan dibeberapa ruas jalan dengan cara menaikkan tinggi permukaan jalan harus dicermati dengan seksama. "Kami memahami bahwa beberapa ruas jalan yang permukaannya dinaikkan dengan di cor sebelumnya menjadi langganan banjir saat hujan tiba disebabkan parit atau drainase disekirat jalan tidak berfungsi dengan baik dan banyak warga yang membuat jembatan menuju kerumahnya lebih tinggi dari jalan yang menyebabkan air hujan tidak bisa masuk kedalam drainase sehingga membuat aspal jalan cepat rusak," jelasnya.

Dikatakan Nasir, jika meninggikan permukaan jalan adalah salah satu solusi atas persoalan diatas namun yang perlu diperhatikan dampaknya adalah permukaan jalan menjadi lebih tinggi dari lantai rumah disepanjang jalan tersebut. Hal ini justru dapat menimbulkan masalah baru yaitu genangan air berpindah dari badan jalan ke rumah – rumah penduduk disekitar jalan. "Apakah rencana peninggian jalan seperti saat ini sudah ada kajian terlebih dahulu yang telah dilakukan pemerintah kota medan? selain itu, kami mendesak agar pemerintah kota medan melakukan pengawasan disetiap jalan tersebut apakah memiliki dampak yang serius terhadap pemukiman warga," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Pengaspalan Jalan Asal Jadi, M. Nasir :Pemko Jangan Bayar !!!"

  1. mari segera bergabung bersama kami di agen updatebetting...
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda

    ReplyDelete