Skuad Garuda Menuju Partai Semifinal Melawan "Musuh Bebuyutan" - Suara Medan | Info Medan Terkini

Skuad Garuda Menuju Partai Semifinal Melawan "Musuh Bebuyutan"

Skuad Garuda Menuju Partai Semifinal Melawan "Musuh Bebuyutan"SUARAMEDAN.com - JAKARTA — Setelah berhasil melibas Kamboja dengan skor 2;0, kini Pasukan Garuda akan melewati fase sulit melawan musuh bebuyutannya, Malaysia.

Menanggapi hal tersebut Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas optmistis para pemainnya mampu bermain baik pada laga semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8) mendatang. Menurut dia, melawan Malaysia, harus menjadi pertandingan pembuktian bagi skuat Garuda.

Milla mengatakan, agar Evan Dimas dan kawan-kawan, tetap menjaga asa menang di kandang Harimau Malaya. “Melawan Malaysia nanti, tidak ada yang istimewa. Saya hanya minta kepada pemain untuk bertanding dengan rasa bangga untuk Indonesia,” kata dia, lewat rilis resmi timnas yang diterima wartawan di Jakarta, pada Kamis (24/8).

Pelatih dari Spanyol itu tahu, pertandingan antara Indonesia dan Malaysia, merupakan partai emosional dan penuh gengsi. Kedua kesebelasan tersebut, selama ini memang punya persaingan yang sengit. Milla meyakini, pertandingan semifinal nanti, akan sama-sama keras.

Sebab itu, Milla meminta agar baik pemain Indonesia, pun juga Malaysia sama-sama mampu mengutamakan sportivitas. “Saya berharap pertandingan nanti, akan berlangsung baik. Kedua tim, saya ingin bermain dengan rasa sikap saling menghormati,” sambung Milla.

Tak lupa juga, Milla meminta dukungan dan doa para pendukung skuat Garuda di Tanah Air. Pun juga dukungan langsung masyarakat Indonesia di Malaysia.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal, setelah menang 2-0 atas Kamboja, di pertandingan terakhir Grup B. Kemenangan tersebut, membuat tim Garuda mengakhiri penyisihan grup sebagai peringkat kedua, dengan nilai 11 angka.

Sedangkan Malaysia, merupakan kesebelasan juara Grup B. Kepastian Malaysia lolos semifinal, setelah mampu menang dari Laos dengan skor 2-1. Kemenangan itu, membuat skuat asuhan pelatih Ong Kim-swee tersebut, merajai Grup A dengan nilai sempurna 12 angka.








Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Skuad Garuda Menuju Partai Semifinal Melawan "Musuh Bebuyutan""

Post a Comment