Belum Pernah Terjadi, Pemuka Syiah Di Undang Arab Saudi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Belum Pernah Terjadi, Pemuka Syiah Di Undang Arab Saudi


Belum Pernah Terjadi, Pemuka Syiah Di Undang Arab SaudiSUARAMEDAN.com - Dubai. - Perseteruan antara Arab Saudi dan Iran menemui ababk baru. Baru pertama dalam sejarah, setelah sekian tahun, Pemuka Agama Syiah Irak yang sangat berpengaruh, Moqtada al-Sadr, melakukan kunjungan ke negaranya Raja Salman.


Menurut kantor berita Saudi SPA, pertemuan dilakukan dengan  pangeran mahkota Saudi dan para pejabat Saudi lainnya.

Irak terjepit di antara kekuatan-kekuatan yang bermusuhan, yakni antara Iran yang didominasi Syiah dengan negara-negara yang dikuasai Sunni, salah satunya Arab Saudi.

Bulan lalu Irak dan Arab Saudi mengumumkan telah membentuk dewan koordinasi guna meningkatkan hubungan strategis sebagai bagian dari sebuah upaya menyembuhkan masalah-masalah dalam hubungan dengan tetangga-tetangga Arab.

Saudi membuka kembali kedutaan besarnya di Baghdad pada 2015 setelah 25 tahun putus hubungan, dan Februari silam Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir melawat ke Baghdad yang juga langka terjadi.

Sadr, pemimpin Syiah yang anti-Amerika, mengomandoi milisi-milisi sangat berpengaruh di kalangan miskin kota Baghdad dan kota-kota di bagian selatan Irak, seperti Saraya al-Salam atau milisi Brigade Perdamaian.

Dia bertemu dengan Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman di Jeddah dan mendiskusikan masalah-masalah yang menjadi kepentingan bersama, lapor SPA.


sumber : republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Belum Pernah Terjadi, Pemuka Syiah Di Undang Arab Saudi"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete