Lepas Kontingen STQ Nasional XXIV, Gubsu Harapkan Sumut Masuk 10 Besar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lepas Kontingen STQ Nasional XXIV, Gubsu Harapkan Sumut Masuk 10 Besar

Lepas Kontingen STQ Nasional XXIV, Gubsu Harapkan Sumut Masuk 10 Besar
SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara DR.Ir HT Erry Nuradi MSi melepas 69 khafilah Sumatera Utara yang akan mengikuti  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (4/7) di kantor Gubsu Medan. Gubsu Harapkan kafilah Sumut bisa masuk sepuluh besar dalam seleksi tersebut.

Hadir pada acara tersebut mewakilli Kakanwil Agama Provsu  /Sekaligus mewakili pimpinan khalifah Provinsi Sumut Drs Zaharuddin Batubara, kepala Biro Bina Sosial dan Kemasyarakatan HM Yusuf MM, Ketua Harian LPTQ Sumut Dr H Asren Nasution, para pelatih dan official Khafilah Provinsi Sumut dab para Kafilah Provinsi Sumut yang berangkat ke Tarakan.

Kata Gubsu Seleksi Tilawatil Quran adalah suatu kegiatan untuk mengukur kemampuan qori/qoriah terbaik pada setiap event penyelenggaraannya. "Oleh karena itu perlu diperhatikan sejauhmana hasil yang dicapai dalam setiap pelaksanaanya," jelasnya,

Erry mengungkapkan harapannya agar para khafilah kelak bisa memiliki persiapan untuk MTQ  Nasional yang akan diadakan di Sumut. “Kita tidak menginginkan seleksi Tilawati Quran Nasional yang kita ikuti di provinsi Kalimantan Utara tahun 2017 ini hanya sebagai peserta saja. Akan tetapi harus dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kemampuan para qori/qoriah kita yang akan diikuti sertakan dalam event MTQN tahun 2018 yang akan datang,” ujar Erry.

Selanjutnya Gubsu juga mengatakan harus berusaha secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas para Qori/qoriah Provinsi Sumut yang pada tahun  -tahun yang lalu merupakan gudang qori/qoriah bertaraf nasional dan international.

"Pada event STQN tahun ini sewajarnya kita mewujudkan kemampuan para qori/qotiah provinsi Sumut yang berkualitas dan terukur diatas rata-rata peserta dari provinsi lain."ujarnya.

Jumlah kontingen yang akan berangkat ke berjumlah 69 orang terdiri dari Gubsu dan pejabat Pemprovsu peserta khafilah dan pelatih serta official

Ketua Harian LPTQ Sumut Asren Nasution mengatakan  Tilawatil Quran di Tarakan akan dibuka pada 15 Juli 2017 dibuka Presiden . Untuk itu Sumut pada kontigen pertama Sumut akan memberangkatkan khafilah dan pelatih ke Jakarta besok sebanyak 20 orang. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lepas Kontingen STQ Nasional XXIV, Gubsu Harapkan Sumut Masuk 10 Besar"

Post a Comment