Meresahkan, Akhyar Nasution Janji 'Bereskan' Pedagang di Jalan Rakyat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Meresahkan, Akhyar Nasution Janji 'Bereskan' Pedagang di Jalan Rakyat

SUARAMEDAN.com - Pemko Medan tetap berupaya dan konsen soal relokasi dan penertiban pedagang khususnya pedagang kaki lima (PK5) di kota Medan. Namun penertiban bukan sekedar penggusuran tetapi mengedepankan penataan dan pembinaan pedagang sehingga berdampak baik kepentingan umum.

“Pemko Medan akan terus melakukan penataan dan penertiban PK5. Begitu juga pedagang di Jl Rakyat Medan Perjuangan eks pedagang Jl Sutomo, dalam waktu dekat ini akan segera kita tertibkan, tunggu ‘timing’ saja. PK5 tidak dibenarkan berjualan disana,” ujar Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution kepada wartawan di Medna.

Diakui Ahkyar, keberadaan pedagang PK5 di Jl Pelita dan Jalan Rakyat Medan Perjuangan sudah  meresahkan dan dikeluhkan pengguna jalan serta warga sekitar. Terbukti pedagang eks Jl Sutomo itu menggelar dagangannya di badan jalan dan diatas parit sehingga mengganggu fasilitas umum.

Sebelumnya, dukungan dan kritikan untuk penertiban serta penataan PK5 selalu disuarakan anggota DPRD Medan. Seperti halnya Wakil Ketua komisi C DPRD Medan Zulkifli Lubis menyoroti keberadaan PK5 di Kota Medan yang kurang penataan. Dikatakan, kurang nya penataan berdampak merugikan pedagang sendiri serta kepentingan umum.

Untuk itu, Zulkifli minta Pemko Medan supaya tegas dan fokus urusi pedagang, baik soal relokasi maupun pembinaan. Penertiban pedagang tidak sekedar penggusuran alasan penataan namun lebih mengedepankan kesejahteraan pedagang. Seperti keberadaan pedagang di Jl Perjuangan Kel Sidorame Timur pindahan penggusuran dari Jl Sutomo harus segera dituntaskan agar tidak menambah masalah baru.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Meresahkan, Akhyar Nasution Janji 'Bereskan' Pedagang di Jalan Rakyat"

Post a Comment