Perayaan Hari Bastile "Berdarah" di Prancis - Suara Medan | Info Medan Terkini

Perayaan Hari Bastile "Berdarah" di Prancis


Perayaan Hari Bastile "Berdarah" di PrancisSUARAMEDAN.com - Prancis. Insiden berdarah kembali mengguncang Prancis, Negara yang baru saja menggelar perlehatan akbar sepak bola Eropa tersebut di gemparkan dengan hantaman Truk di tengah perayaan Hari Bastille di Kota Nice, Prancis. 


Korban yang meninggal terus bertambah. Aparat setempat menyebut sedikitnya 80 orang telah meninggal dunia.Insiden terjadi di Promenade des Anglais, saat banyak orang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan kembang api.Jaksa Prancis, Jean-Michel Pretre, sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP, mengatakan truk itu melaju terus sambil menabrak kerumunan orang hingga sejauh dua kilometer.

Aparat kepolisian melakukan penggeledahan di sekitar lokasi kejadian terhadap kendaraan yang melintas. begitu juga dengan setiap pejalan kaki di sekitar lokasi insiden diperiksa polisi.

Seorang saksi mata mengatakan kepada stasiun televisi Prancis, BFM, "Semua orang berteriak lari, lari, lari, ada serangan, lari, lari, lari. Kami mendengar beberapa tembakan. Kami pikir itu kembang api karena tanggal 14 Juli."

Kepala daerah Alpes-Maritimes, Sebastien Humbert, mengatakan kepada BFM bahwa supir truk tersebut telah tewas ditembak. Aparat Prancis mengatakan korban tewas telah mencapai sedikitnya 80 orang.

Sejauh ini belum diketahui apakah insiden tersebut murni kecelakaan atau disengaja. Presiden Prancis, Francois Hollande, yang semula berada di Kota Avignon kini kembali ke Kota Paris unutk menggelar rapat darurat.

Adapun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, telah diinformasikan mengenai kejadian di Kota Nice, menurut juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Ned Price. "Tim keamanan beliau akan memberitahunya perkembangan terkini sebagaimana seharusnya."

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perayaan Hari Bastile "Berdarah" di Prancis"

Post a Comment