Pemko Medan Anggap Spele dengan Pansus Kepling - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemko Medan Anggap Spele dengan Pansus Kepling

SUARAMEDAN.com - Panitia Khusus (Pansus) Kepala Lingkungan (Kepling) tidak bersedia melanjutkan rapat lanjutan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepling  dikarenakan tiga instansi Pemko Medan yang diundang diantaranya Bagian Hukum, Tata Pemerintahah (Tapem) dan Otonomi Daerah (Otda) tidak hadir dalam rapat lanjutan yang dilaksanakan, Senin (25/07/2016) di ruang Badan Anggaran.

Ketidak hadiran tiga instansi ini sangat mengecewakan mengingat Ranperda Kepling merupakan Ranperda inisiatif DPRD.

"Saya meminta rapat ini dibatalkan saja,  saya melihat instansi yang diundang tidak hadir di sini," jelas Anggota DPRD Hendrik Halomoan Sitompul dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus Kepling, Robby Barus, SH.

Handrik mengatakan, ketidak hadiran instansi terkait jelas sangat merugikan Pansus dimana pembahasan ranperda ini membutuhkan masukan-masukan yang konkrit.

"Kalau tidak hadir begini gimana kita jadinya," terang Hendrik.

Politisi Demokrat ini juga mempertanyakan kehadiran perwakilan dari Bagian Humas Pemko Medan.  "Saya juga mau tanya yang hadir dari Bagian hukum itu sebagai apa," jelasnya.

"Saya Kasubag pak," ucap perwakilan Bagian Hukum Pemoo Medam, Doni menjawab pertanyaan Hendrik.

"Jelaskan ketua, tidak ada kapasitasnya, kita minta rapat ini ditunda saja," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Anggota DPRD Medan Muhammad Yusuf Abdul Gafur menilai Pansus Kepling ini digagas karena adanya kekhawatiran permasalahan Kepling di masyarakat.

"Dengan Ranperda ini kita tidak ingin kepling jangan sampai turun temurun, kemudian masalah umur juga harus menjadi perhatuan. Kita ingin membenahi, selama ini sudah bagus," jelasnya.

Sementara itu,  ketua Pansus Kepling Robby Barus mengatakan pihaknya kecewa dengan tidak datangnya sejumkah instansi yang diundang dalam rapat pansus.

"Kita juga kecewa, dari informasi ketidakhadiran Bagian Hukum, Otda dan Tapem karena ada rapat ASN," jelasnya. Robby akhirnya menskors rapat sampai waktu yang ditentukan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemko Medan Anggap Spele dengan Pansus Kepling"

Post a Comment