BUAT KERUH SUASANA !, Paska Rusuh Tanjungbalai, Di Facebook Akun ini Sebut "Muslim fanatik bgt sm budhis" - Suara Medan | Info Medan Terkini

BUAT KERUH SUASANA !, Paska Rusuh Tanjungbalai, Di Facebook Akun ini Sebut "Muslim fanatik bgt sm budhis"

SUARAMEDAN.com - Medan, Kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai Sabtu (30/07/2016) sepertinya menjadi perbincangan serius di dunia maya. Sejumlah akun tertentu bahkan melontarkan ocehan yang berbau penghinaan dan cenderung tidak mendinginkan suasana.

Seperti yang dilakukan akun Facebook Laman Yi Cheng yang melontarkan komentarnya dengan menyebut "Muslim fanatik bgt sm budhis".

Sebelumnya akun Facebook ini memposting status "Ini tempat ibadah Tanjung Balai Asahan yg dibakar tengah mlm tadi" dalam statusnya dibubuhkan juga sebuah foto pembakaran sejumlah rumah ibadah.

Laman Yi Cheng kemudian mengomentari status Santoso Lien yang menulis "Masa hny mulut 1 org kenany yg lain,shrsny yg diadili yg ngomong" yang kemudian dibalas Laman Yi Cheng  dengan menuliskan komentar "Muslim fanatik bgt sm budhis".

Sontak komentar ini mendapat tanggapan serius sejumlah akun Facebbok yang meminta Laman Yi Cheng untuk menjaga ocehannya dan tidak melakukan tuduhan tidak mendasar.

"Tolong ucapan anda disensor. Menuduh Muslim Fanatik bgt Sm Budhis adalah tuduhan tidak mendasar. Saya berdiri di sini (Medan-red) dan berteman dengan orang Budhis. Ini negara hukum, peristiwa ini jelas pemicunya dan kemudian ada reaksi dari hasil Picuan ini. Ini negara hukum biarkan nanti hukum yang akan berbicara. Menuduh Muslim Fanatik bgt sama Budhis jelas tuduhan sepihak dan anda harus mengkoreksinya, sebab MUSLIM itu banyak,....termasuk saya. KALAU ANDA SEORANG BUDHIS apa anda pernah di usik di MEDAN ???," tulis Mojahid Abdurrahim.

Akun Santoso Lien juga mengomentari "Yg slh harus dihukum. Dan lainnya jgn buat argumen tak bertgjwb." tulisnya.

Dalam komentaranya akun Santoso Lien juga mengingatkan agar tidak saling menuduh. "Jgn saling menuduh, hukum ditegakkan seadil adilnya," tulisnya.

Sementara itu akun Mojahid Abdurrahim juga meminta hal yang sama dan meminta Laman Yi Cheng untuk meralat komentarnya "Jadi tolong dijaga komentar di Facebook, hati boleh panas kepala tetap dingin. Ucapan Laman Yi Cheng justru provokatif, seolah menuduh semua muslim fanatik dgn budhis. Ada (Laman Yi Cheng) harus meralat itu sebelum orang berreaksi keras. Santunlah...jangan menambah masalah...." tulisnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BUAT KERUH SUASANA !, Paska Rusuh Tanjungbalai, Di Facebook Akun ini Sebut "Muslim fanatik bgt sm budhis""

Post a Comment