Presiden Jokowi ke Medan, Gubsu Ajak Pengusaha Manfaatkan Tax Amnesti - Suara Medan | Info Medan Terkini

Presiden Jokowi ke Medan, Gubsu Ajak Pengusaha Manfaatkan Tax Amnesti

Presiden Jokowi ke Medan, Gubsu Ajak Pengusaha Manfaatkan Tax Amnesti
SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak pengusaha dan milyarder Sumut untuk memanfaatkan Tax Amnesti untuk membangun kekuatan perekonomian di Sumut. Pertumbuhan ekonomi di Sumut akan berdampak positif atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Ajakan tersebut dikemukakan Tengku Erry Nuradi usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Persiapan Penyambutan Kedatangan Presiden Joko Widodo di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/7) pagi.

Hadir dalam apel tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso, Dan Lantamal I Belawan Brigjen (Marinir) Widodo Dwi Purwanto, jajaran TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemko Medan. Berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodwyk Pusung dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka Sosialisasi Tax Amnesti yang akan berlangsung di Hotel Santika Dyandra Medan, Jl Maulana Lubis, Kamis (21/2016).

“Kita layak bangga, karena Bapak Presiden memberikan perhatian terhadap masyarakat Sumatera Utara karena telah beberapa kali datang dalam rangka kunjungan kerja. Sehari setelah dilantik menjadi Presiden RI, Pak Jokowi langsung melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian erupsi Gunung Sinabung. Kemudian saat 100 hari kerja, Maret lalu saat meninjau sejumlah pembangunan insfrastruktur dan esok dalam rangka Sosialisasi Tax Amnesti,” sebut Erry.

Perhatian tersebut, sebut Erry, layak mendapat apresiasi dari masyarakat Sumut, terutama para pengusaha, investor dan milyarder Sumut yang masih menyimpan dan menanamkan modalnya di luar negeri.

“Kita berharap, para pengusaha dan masyarakat terketuk untuk menggunakan uangnya membangun berbagai usaha di Sumut. Misalnya membantu pertumbuhan UMKM dan sektor lainnya. Dengan begitu, perekonomian di Sumut akan tumbuh baik. Itu akan erdampak pada peningkatan perenonomian nasional nantinya,” harap Erry.

Secara sederhana, Tax Amnesti merupakan penghapusan pajak yang diberikan kepada pemilik modal dengan tujuan agar pemilik modal menggunakan uangnya di dalam negeri membangun perekonomian bangsa.

“Setelah Tax Amnesti disahkan, kita berharap pertumbuhan perekonomian nasional bangkit. Bapak Presiden menyempatkan diri ikut sosialisasi Tax Amnesti, karena Sumut merupakan pusat perekonomian nasional bagian barat ,” ujar Erry.

Sementara Mayjen TNI Lodwyk Pusung selaku Irup Apel Persiapan Penyambutan Presiden menegaskan dalam amanatnya, pengamanan Presiden tidak boleh gagal dan harus sukses. Prajurit dan seluruh personil dari lintas kesatuan harus bertanggungjawab sesuai tugas dan perannya masing-masing.

“Jangan anggap pengamanan Bapak Presiden sebagai tugas rutin. Harus serius. Jangan ragu-ragu dan laksanakan tugas penuh tanggungjawab. Saya tidak mau mendengar ada personil yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tegas Lodwyk.

Tiap personil yang telah mendapat tugas pengamanan, wajib melakukan koordinasi proses pengamanan berlangsung lancar di wilayah tugas masing-masing.

“Prajurit yang di Ring I, II dan III, jangan sampai lengah. Jangan karena Bapak Presiden sudah beberapa kali datang ke Sumut, makan pengamanan ini dianggap pengaman rutin. Ini pengamanan yang serius dan penuh tanggungjawab,” ujar Lodwyk.

Lodwik mengatakan, guna mengamankan kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Medan, pihaknya menyiagakan seidkitnya 2 ribu personil TNI, Polri dan petugas pengamanan dari Pemprov Sumut dan Pemko Medan dan masyarakat.

“Semua tersebar di beberapa titik. Ada di rute, Santika, Aston dan objek yang dikunjungi Bapak Presiden nantinya. Juga ada penembak jitu. Petugas pengamanan kita tegaskan harus serius,” pesan Lodwik.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Presiden Jokowi ke Medan, Gubsu Ajak Pengusaha Manfaatkan Tax Amnesti"

Post a Comment