Pengurus MUI Kota Medan Dilantik - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pengurus MUI Kota Medan Dilantik


Pengurus MUI Kota Medan DilantikSUARAMEDAN.com - Medan. Sabtu (23/7/2016). Pengurus Majelis Ulama Kota Medan di lantik di aula gedung MUI Medan Jalan Amaliun Medan. Keberadaan para ulama ditengah masyarakat yang begitu penting dalam memberikan pencerahan di tengah masyarakat sangat di butuhkan di tengah perkembangan informasi dan tekhnologi.


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof H Mohammad Hatta di acara Ta’aruf dan pelantikan serta Rakerda I tahun 2016 pengurus MUI Kota Medan, masa khidmat 2016-2021, mengatakan “Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin yakni  agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta. Untuk itu harus menjadi acuan utama peran ulama di Indonesia dan khususnya di Kota Medan ini,”

Dikatakan Prof Hatta, berdirinya MUI sejak 26 Juli 1975 merupakan torehan sejarah yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. Sebab, ini dimulai kesadaran para ulama yang ingin memberi sumbangsih sehingga  menjadikan modal Agama Islam salah satu pengisi berbagai program di bangsa dan negara Indonesia.

“Selama 47 tahun keberadaannya MUI telah berusaha menjadikan keberadaannya yang tidak terpisahkan dari angsa ini. Berbagai kegiatan sudah dilakukan terutama keharmonisan internal dan eksternal umat Islam sendiri. Untuk itu ulama mampu mengendalikan diri agar tidak berada pada konflik,” ucapnya yang kembali terpilih menjadi Ketua MUI Medan untuk keempat kali nya.

Untuk itu, lanjutnya, program kerja pengurus MUI Kota Medan harus kembali pada fungsi MUI sebagai pewaris tugas nabi, pemberi fatwa, taushiyah dan tazkiran pembimbing dan pelayan umat serta penegak Amar Maruf bagi Munkar.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat Sumut, Dato’ Seri Lelawangsa Syamsul Arifin, mengatakan, saat ini kehadiran ulama sering tidak dihargai. Apalagi banyak organisasi Keislaman yang sudah tidak benar tujuannya.

“Padahal kehadiran ulama sangat penting. Melalui peran ulama lah syariat Islam dapat disebarkan. Kembali lah ke sifat Rasulullah. Yang berjihad diaharan Islam sesuai Al Qur’an dan Hadist. Ulama harus bisa mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Sehingga ulama bisa membantu mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat seperti merajalelanya peredaran narkoba, rentenir yang menyengsarakan umat dan lainnya,” kata mantan Gubsu ini.

Sementara Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri menyatakan, Pemko Medan meminta kepada MUI Kota Medan agar  meletakkan salah satu fokus program kerjanya kedepan yakni pemberantasan peredaran dan penggunaan Narkoba. Karena  dinulama jauh lebih dikenal luas oleh masyarakat maka potensi ini dapat menjadi bagian dari strategi mencegah generasi muda terjerumus kedalam lembah hitam tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pengurus MUI Kota Medan Dilantik"

Post a Comment