Siap Berlomba, Kafilah MTQN Sumut Selamat Tiba di Mataram - Suara Medan | Info Medan Terkini

Siap Berlomba, Kafilah MTQN Sumut Selamat Tiba di Mataram

Siap Berlomba, Kafilah MTQN Sumut Selamat Tiba di Mataram
SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumut (Gubsu) H T Erry Nuradi MSi bersyukur kafilah Sumut yang diutus mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke-26 telah tiba di Mataram, NTB, Kamis (28/7) sore.

"Bapak Gubsu bersyukur dan senantiasa berdoa Insya Allah semuanya berjalan baik," ujar Staf Ahli Gubsu DR H Asren Nasution MA  sesaat melaporkan keberadaan tim kepada Gubsu, Kamis (28/7) sore.

Kafilah Sumut berjumlah 68 orang termasuk peserta terdiri 42 Qari dan Qariah selainnya official, pelatih dan pendamping yang akan membawa nama Sumut pada even MTQN yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 30 Juli hingga 6 Aguustus 2016.

Kafilah Sumut disambut sejumlah pejabat teras Pemprov NTB saat tiba di Bandara Lombok didampingi Staf Ahli Gubsu DR H Asren Nasution yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Qari dan Qariah (IPQOH) Sumut, Kabag Agama Biro Bina Sosial Sumut H Muhammad D, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Sumut H Iswar MT yang ditugaskan Kadis Perhubungan Sumut mengatur angkutan kafilah secara baik.

"Tahun ini Sumut mengikuti 7 cabang pada 42 golongan. Pesertanya merupakan para juara I MTQ tingkat Sumut pada masing-masing golongan kecuali ada beberapa yang juara II karena Juara I pada golongan itu tidak bisa berangkat karena alasan yang jelas," ujar Asren.

Panitia Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVI dilaporkan telah melakukan persiapan matang menyambut kedatangan kafilah dari seluruh Indonesia sekligus telah mengantisipasi kepadatan penumpang pesawat yang datang maupun berangkat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. Banyak kegiatan berskala nasional dan internasional dalam waktu yang bersamaan dalam momen tersebut.

"Kami telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, di antaranya maskapai penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan melakukan tambahan penerbangan, penambahan kapasitas dan intensitas penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Lombok," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Bayu Windia, di Mataram.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan kembali mengunjungi NTB pada 30 Juli 2016, untuk membuka MTQN XXVI dan membuka kegiatan Konferensi Alim Ulama Dunia, yang diadakan Rabithah Alam Al Islamy dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

"Jadi NTB akan ramai dengan berbagai kegiatan dalam dua minggu ke depan, hal itu tentu berdampak terhadap kepadatan penumpang moda transportasi, khususnya pesawat," ujarnya.

Menurut Bayu, meski MTQN XXVI di NTB, baru akan dimulai pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016, namun gelombang tamu mulai berdatangan, khususnya ke Pulau Lombok mulai pekan ke-3 Juli 2016.

Para pendamping kafilah dari 33 provinsi se-Indonesia dan dari panitia pusat mulai berdatangan untuk mengecek kesiapan akhir akomodasi yang digunakan kafilah, kesiapan pawai taaruf, kesiapan expo dan juga "technical meeting" awal antara peserta dan panitia, baik pusat maupun daerah.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Siap Berlomba, Kafilah MTQN Sumut Selamat Tiba di Mataram"

Post a Comment