Turki Gagal di Kudeta, Akhirnya Rumah Nek Hamidah di Bedah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Turki Gagal di Kudeta, Akhirnya Rumah Nek Hamidah di Bedah

Turki Gagal di Kudeta, Akhirnya Rumah Nek Hamidah di Bedah
SUARAMEDAN.com - Jiwa kita serta-merta diselimuti kalut dan dibuncah gundah ketika sekelompok Militer berencana mengambil alih negara dan ingin menggulingkan Turki serta pemimpinnya yang sah.

Suasana Bandara internasional Atarturk Istanbul mencekam selama beberapa jam sehingga ditutup dan semua penerbangan pun dibatalkan. Namun kudeta ini tidak berlangsung lama .
 
Sesaat kemudian Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, melalui facetime CNN Turki menyerukan agar rakyat Turki turun ke jalan untuk menolak kudeta militer.
 
Alhasil seruan sang Presiden disambut oleh jutaan rakyat Turki  dengan tumpah ruah ke jalan menghadang kudeta militer. Dalam waktu 5 jam kudeta pun berakhir.
 
Sementara itu di tanah air kegagalan kudeta di Turki disambut gembira oleh rakyat Indonesia, tak terkecuali Gerakan Jum'at Sedekah menyambutnya dengan membangunkan Rumah Nek Hamidah,  seorang janda 65 tahun yg hidup sendiri di sebuah rumah reot, tepatnya di Desa Tanjung Gusti Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.
 
Nek Hamidah terpaksa hidup sendiri tatkala ditinggal suami sejak 10 tahun yang lalu. Kehidupannya sungguh menyedihkan. Untuk kebutuhan hidupnya saja beliau bergantung kepada tetangganya yg berbaik hati memberikan bantuan seadanya untuk makan sehari-hari. Kondisi rumahnya memang sangat  memprihatinkan,  atap rumah beliau dihiasi dengan plastik2 kresek bekas yg bertebaran di atas , itu dilakukan untuk menempel atap ketika hujan mendera. Karena ketika hujan tiba air menerobos masuk ke dalam rumahnya. "Beginilah nasib Nenek nak",  sambil berlinang air mata menuturkannya kepada Tim Gerakan Jum'at Sedekah (GJS) beberapa bulan yg lalu.
 
Alhamdulillah,  akhirnya impian Nek Hamidah yang ingin mempunyai rumah yang tidak bocor lagi In sya Allah akan terwujudkan dengan izin Allah SWT. Usaha yg sejak lama dilakukan oleh tim GJS dengan melakukan penggalangan dana yg massif,    juga atas kerjasama  dengan beberapa lembaga seperti Muslim Hands dan kitabisa.com  menuai hasil. Sebentar lagi gubug reot Nek Hamidah akan berganti dengan rumah yang layak huni.
 
"Kita berterimakasih kepada para donatur yg telah mempercayai GJS untuk menyalurkan sedekahnya buat Nek Hamidah yang bekerjasama dengan Muslim Hands dan kitabisa.com  yg telah mengkampanyekan penggalangan dana untuk rehab rumah Nek Hamidah",  papar Saiful Bahri Barus selaku chief Gerakan Jum'at Sedekah.
 
Semoga harapan seorang nenek yg berkeinginan di akhir hidupnya bisa merasakan hidup nyaman, tidak lagi mengalami kebocoran ketika hujan melanda akan segera terwujudkan. Aamiin ya Rabbal alamin...[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Turki Gagal di Kudeta, Akhirnya Rumah Nek Hamidah di Bedah"

Post a Comment