Raih Prestasi, Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di Mataram - Suara Medan | Info Medan Terkini

Raih Prestasi, Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di Mataram

Raih Prestasi, Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di Mataram
SUARAMEDAN.com -  Gubernur Sumut (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak semua pihak termasuk Kafilah Sumut berjuang agar Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018. Harapan itu disampaikan Gubsu di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (26/7) ketika melepas keberangkatan Kafilah Sumut ke MTQN ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) 30 Juli - 6 Agustus 2016.

Gubsu berpesan Kafilah Sumut, baik official, pelatih, peserta dan lainnya hendaklah bersungguh-sungguh meraih prestasi sekaligus menjaga nama baik Sumut agar tercitra bahwa Sumut benar-benar Siap tuan rumah MTQN ke-27, setelah 46 tahun yang lalu pernah menjadi tuan rumah.
 
"Saya mengajak kita semua berjuang agar tahun 2018 Sumut tuan rumah MTQN dan Insya Allah kita sudah siap. Ini akan menjadi momentum dan cikal lahirnya Islamic Centre di Sumut," ujarnya.
Dihadapan Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Tohar Bayoangin MAg, Ketua Harian LPTQ Sumut Prof DR H Mohd Hatta MA dan para pejabat Pemprovsu maupun Kanwil Kemenag, Gubsu juga berharap Sumut tahun ini bisa meningkatkan prestasi dari peringkat 9 menjadi urutan 4 atau 5.

Ketua Harian LPTQ Sumut Prof DR H Mohd Hatta MA melaporkan kafilah Sumut ke MTQN ke-26 di Mataram yang dijadwalkan dibuka Presiden 30 Juli berjumlah 68 orang di mana 42 orang diantaranya peserta, terdiri dari 21 pria dan 21 wanita. "Tahun ini Sumut mengikuti 7 cabang pada 42 golongan. Pesertanya merupakan para juara I MTQ tingkat Sumut pada masing-masing golongan kecuali ada beberapa yang juara II karena Juara I pada golongan itu tidak bisa berangkat karena alasan yang jelas," ujarnya.

Gubsu Tengku Erry yang saat Bupati Sergai pernah tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumut yang dihadiri dua menteri berharap melalui MTQ maka Al Quran semakin menjadi inspirasi seluruh masyarakat Muslim karena Al Quran adalah Wahyu Ilahi yang bisa diimplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan  selanjutnya menjadi berkah dunia dan menjadi berkah akhirat.

Maka kalau masyarakat menjadikan Al Quran sebagai inspirasi sumber motivasi maka pasti lingkungan masyarakat akan menjadi berkah dan keberkahan itu akan menjadi perubahan yang baik di masyarakat. Gubsu berpesan kepada kafilah MTQN untuk melakukan yang terbaik. "Persaingan akan semakin ketat, untuk itu kami harapkan kepada kafilah tahun ini untuk melakukan prestasi dan kemampuan terbaik untuk membawa nama Sumatera Utara di kancah Nasional," pesannya.
 
Gubsu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak untuk mempersiapkan kafilah hingga berhasil diseleksi hingga tingkat provinsi dan menyiapkan anak kita sebelum berjuang di tingkat yang lebih tinggi.
 
“Saya pribadi saja sebagai warga Sumut akan sangat bahagia dan bangga kalau duta dari Sumut mengukir prestasi pada MTQN ke-26 yang akan dilaksanakan di Kota Ma­taram,” katanya.

Gubsu memberikan keyakinan kepada seluruh kafilah bahwa seluruh masyarakat Sumut mendoakan agar dutanya selalu sehat dan dapat meng­ikuti seluruh perlombaan den­gan baik.

Gubsu berharap kepada ka­filah untuk menjaga kekompakan dan si­laturahmi. Sebab, ujarnya kepergian ke Ma­taram atas nama Sumut, sehingga per­satuan itu akan membuat soliditas untuk meraih prestasi terbaik.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Raih Prestasi, Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di Mataram"

Post a Comment