Kasus Penipuan Uang Simpatisan, Mantan Calon Walikota Medan Ini Dijeput Paksa Polisi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kasus Penipuan Uang Simpatisan, Mantan Calon Walikota Medan Ini Dijeput Paksa Polisi

Kasus Penipuan Uang Simpatisan, Mantan Calon Walikota Medan Ini Dijeput Paksa Polisi
SUARAMEDAN.com - Mantan Calon Walikota Medan yang juga Politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan dikabarkan dijemput paksa petugas Ditreskrimum Polda Sumatera Utara dari rumahnya di Jakarta, Selasa (19/07).

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini dikabarkan menjadi tersangka dalam perkara kasus dugaan penipuan uang sebesar Rp 24 miliar, yang dipinjamnya dari para simpatisan, saat mencalonkan diri jadi Wali Kota Medan, tahun lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar mantan anggota DPR ditangkap. "Ya, benar, Ramadhan Pohan dijemput paksa dari Jakarta karena tidak memenuhi panggilan Polda Sumut," kata Rina Sari Ginting.

Dia mengatakan Ramadhan Pohan sudah pernah diperiksa, namun ketika itu statusnya masih sebagai saksi. Namun setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ketika dipanggil untuk pemeriksaan sebagai tersangka, Ramadhan Pohan tidak hadir dengan alasan gula darahnya sedang naik.

Menurut Rina, beberapa hari setelah balasan tidak bisa hadir, Ramadhan Pohan diketahui berada di Medan yang terlacak melalui peralatan elektronik namun dia tidak datang ke Polda Sumut. Akhirnya, berdasarkan undang-undang, bila panggilan kedua tidak juga hadir, wajib dilakukan jemput paksa.

"Atas dasar undang-undang itu, mantan anggota DPR RI itu dijemput paksa dari Jakarta," katanya.

Sementara itu melalui akun Twitternya Ramadhan Pohan membantah penangkapan tersebut, @ramadhanpohan1, ia mengatakan tidak ada penangkapan terhadap dirinya oleh aparat kepolisian. "..Ngga ada Penangkapan. Ngga ada penahanan. Ada yg modus ini," tulisnya, Rabu (20/7).

"Siapa yang ditangkap, bos?," retweetnya kepada akun @jonbossque, yang menulis "Besok bakalan dibully Demokrat, salah satu kadernya @ramadhanpohan1 ditangkap polisi." [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kasus Penipuan Uang Simpatisan, Mantan Calon Walikota Medan Ini Dijeput Paksa Polisi"

Post a Comment