Peredaran Sabu-sabu di Medan Utara Marak, Polres KP3 Belawan Mandul - Suara Medan | Info Medan Terkini

Peredaran Sabu-sabu di Medan Utara Marak, Polres KP3 Belawan Mandul

Peredaran Sabu-sabu di Medan Utara Marak, Polres KP3 Belawan Mandul
SUARAMEDAN.com - BELAWAN . Maraknya peredaran narkoba di Kota Medan kian hari kian mengkhawatirkan, Begitu juga yang terjadi di wilayah kerja Polres Pelabuhan Belawan. Polres Pelabuhan Belawan dinilai tak berdaya memberantas maraknya peredaran narkoba di kawasan Medan Utara apalagi pasca dicokoknya Kasad Narkoba AKP.Ichwan Lubis oleh pihak BNN akibat ketahuan kerjasama dengan bandar narkoba.

Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pengguna sabu di kalangan anak sekolah. Dan prasangka miring pun mengarah ke institusi penegak hukum di ujung Utara Kota Medan tersebut.ada apa? apakah aparat serius untuk melakukan pemberantasan narkoba? pertanyaan ini tentunya menjadi perhatian semua pihak.

Diurut mulai dari Kampung Kurnia Belawan yang sebelumya pernah digerebek personil kepolisian tapi BD yang ditarget dapat meloloskan diri. Sedangkan untuk Kampung Kolam yang berada di Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan. Walau pernah digerebek petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan serta Poldasu namun para bandar sabu masih eksis menjalankan bisnis haramnya, bahkan semakin eksis saja.

Untuk kasus di Kp. Kolam Belawan, peredaran narkoba semakin menjadi-jadi, karena selama ini yang di tangkap polisi bukan bandarnya, melainkan kacung-kacungnya saja. terbukti sampai dengan sekarang bandar narkoba yang bernama Iwan (gondrong) masih saja berkeliaran mengantar sabu-sabu kepada keluarganya yang menjadi kurir dan dan agen di kp. kolam. Selain iwan (gondrong) nama seperti junaidi juga merupakan bandar narkoba di kp. kolam.

Saat ini Bandar Sabu di Kp. Kolam menjalankan operasi PS (Pemuda Setempat) untuk berjaga di depanpintumasuk kp. Kolam, fungsinya untuk mengantar para pembeli dan juga melaporkan dengan segera apa bila ada penggerebekan oleh polisi. Para PS yang biasa mangkal di depan Kp. Kolam juga membebankan kepada pemakai sabu-sabu untuk membayar uang keamanan sebesar Rp 5 ribu.

Ibu-ibu  berjaga di depan kp. kolam
Untuk Kecamatan Medan Labuhan di Kelurahan Tangkahan serta Martubung dianggap sebagai surganya para pengguna sabu. Karena untuk mendapatkan barang haram itu sangat mudah sekali seperti layaknya membeli kacang goreng saja. Akibatnya banyak bandar dadakan sabu muncul dan membuat catatan kejahatan terus mengalami peningkatan secara drastis.

Lain halnya seputaran Medan Marelan. Gang Pinang dianggap merupakan lokasi mudah untuk mendapatkan sabu. Rata-rata di gang-gang tikus dikawasan Marelan telah dimasuki para kurir sabu untuk mengantarkan barang haramnya. Berdasarkan pantauan awak media saat ini rata-rata anak SD, SMP serta SMA telah mengkonsumsi sabu.

Lokasi Medan Deli, Jalan Pancing Pasar 3 Kampung Jambu Mabar Hilir merupakan basisnya peredaran narkoba. Di Kampung Jambu ini ada seorang bandar yang sangat licin. Bandar itu disebut-sebut warga bernama Adios alias Abeng mempunyai jaringan luas dan kabarnya pun terindikasi sampai ke jaringan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang tertangkap BNN.

Masih di sekitar Kelurahan Mabar Hilir, Jalan Pancing Pasar 4 Gang Bersama, Jalan Rahayu serta Jalan Mangan 8 Lingkungan 12 Pondes juga merupakan tempatnya para bandar meraup keuntungan dari penjualan siputih. Beberapa bulan yang lalu di lokasi itu ada seorang aktivis anti narkoba yang diintimidasi dan rumahnya dilempar kotoran manusia. Menuju Kelurahan Tanjung Mulia tepatnya di Jalan Almunium Gang Musyawarah serta Gang Turi tak jauh dari PT Jasa Marga. Tempat ini dianggap paling rawan terhadap peredaran sabu. Karena rata-rata seluruh remaja disana telah menggunakan sabu-sabu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Peredaran Sabu-sabu di Medan Utara Marak, Polres KP3 Belawan Mandul"

Post a Comment