Jenguk Korban Kerusuhan Karo, Gubsu Minta Kerusuhan Serupa Tak Terjadi Lagi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jenguk Korban Kerusuhan Karo, Gubsu Minta Kerusuhan Serupa Tak Terjadi Lagi

SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara, Ir Tengku Erry Nuradi, bersama Pangdam I/BB Lodewyk Pusung dan rombongan melayat korban meninggal, Abdi Saputra Purba, 31, warga Desa Lingga Kec. Simpang Empat Kab. Karo Sumatera Utara yang tewas akibat bentrok dengan Polres T. Karo Minggu (31/7) petang, di jambur Losd Desa Budaya Lingga.

Rombongan Gubsu dan Pangdam tiba di Mako Yonif 125/Simbisa pukul  12.55Wib, menggunakan helikopter, dan disambut oleh Wakabaharkam Mabes Polri Irjen Pol Eko Hadi Sutejo, Staf Ahli Kapolri Irjen Pol AP Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Adhi P, Danrem 023/KS Kol Inf Richard TH Tampubolon SH yang sebelumnya terlebih dahulu telah sampai di Tanah Karo.
 
Penyambutan juga didampingi oleh Danyonif 125/SMB Mayor Inf Robinson Talupadang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Bupati Tanah Karo, Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Dirsabhara Polda Sumut Kombes Pol Slamet, Kombes Pol Beny L dari Mabes Polri, Kasi Intelrem 023/KS Letkol Inf J Sitanggang.
 
Dalam rombongan Gubsu dan Pangdam I/BB, turut hadir juga Asintel Dam I/BB Kol Inf Bambang, As Ops  Dam I/BB Kol Inf Aminton Manurung, dan Dandenpom I/BB Kol CPM Yusri Nuryanto.
 
Sekitar pukul 13.40 Wib, Gubsu, Pangdam I/BB beserta rombongan bergerak menuju Desa Lingga, di Jambur losd Desa Lingga tempat dilaksanakannya prosesiadat penguburan terhadap korban meninggal Abdi Purba.
 
Gubsu Tengku Erry menyampaikan sambutan belasungkawa kepada keluarga korban. "Saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum Abdi Saputra Purba, semoga ditempatkankan Tuhan disisinya, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar," kata Gubsu.
 
Erry mengatakan,  permasalahan ini akan diselesaikan secara hukum, dan tetap dikawal bersama - sama dengan masyarakat. Harapnya, warga Sumut terlebih warga Karo dan Tanjung Balai agar menahan diri, dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga tercipta keamanan, dan ketertiban masyarakat. "Kita tidak mau kejadian serupa terulang kembali dan kita tidak mau itu," katanya.
 
Sementara itu korban bentrok Abdi Saputra Purba, dikebumikan di tempat pemakaman umum Desa Lingga jam 17.28 WIB. Pemakaman dilaksanakan dalam keadaan aman, dan tertib dibantu oleh anggota Kodim 0205/TK dan Koramil 04 /SE. Sesat isak tangis keluarga, san sahabat pecah saat mengiringi peti jenasah korban hingga ke liang lahat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenguk Korban Kerusuhan Karo, Gubsu Minta Kerusuhan Serupa Tak Terjadi Lagi"

Post a Comment