Lantik Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Medan, Gubsu Harapkan Beri Pelayanan Terbaik - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lantik Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Medan, Gubsu Harapkan Beri Pelayanan Terbaik

Lantik Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Medan, Gubsu Harapkan Beri Pelayanan Terbaik
SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi berharap embarkasi Medan menjadi yang terbaik dengan meningkatkan pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji. Hal ini agar para jamaah haji lebih siap dan mandiri menunaikan ibadah haji sehingga menjadi haji mabrur. Demikian dikatakanya pada acara pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan dan pelaksanaan meal test tahun 1437, Selasa (26/7) di Gedung Aula Hotel Al Munawarrah Asrama Haji Medan.

Hadir pada acara tersebut Kakanwil Kemenag Sumu Tohar Bayoangin, Mewakil Kementerian Haji, Sekretaris Dirjen Kemenag RI Khasan Fauzi. Juga sejumlah kepala kanwil kabupaten dan kota se Sumut

Menurutnya upaya peningkatan dan penyempurnaan tersebut dilaksanakan dari tahun ke tahun agar embarkasi medan menjadi terbaik dari embarkasi lainnya ."Untuk tercapainya pihak penyelenggara ibadah haji harus memberi pembinaan pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji."paparnya.

Oleh karena itu besar harapan Gubsu kepada 23 orang PPIH agar bertugas dan memberikan pelayanan secara maksimal. PPIH Embarkasi Medan yang dilantik diantaranya Hasban Ritonga (Sekdaprovsu), Tohar Bayoangin (Kakanwil Kemenag Sumut), Zulkarnain Wakil Ketua 1, Agus Taman wakil ketua 2, termasuk bidang-bidang lainnya bidang penerimaan da  pemberangkatan, bidang dukumen ,pembinaan , kesehatan, akomodasi, imigrasi, bea cukai, keamanan.

Dengan dilantiknya PPIH agat tugas operasional pemberangkatan hingga pemulangan.Untuk terselenggara pelayanan yang baik untuk keberangkagan hingga pemulangan.

Sementara Kakanwil kemenag Sumut Tohar Bàyoangin mengatakan untuk penentuan kloter tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni sistem undian tetapi dilihat kesiapan berkas."Tahun ini kloter pertama diisi oleh Kabupaten Padang Lawas, sedangkan Kota Medan urutan ke 9. Kesiapan berkasnya urutan 9,"paparnya.

Untuk tahun ini embarkasi Medan akan memberangkatkan jamaah 6.588 orang jamaah Calhaj ditambah 85 petugas haji Kloter masing-masing 17 Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)/Ketua Kloter, 17 Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 51 Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lantik Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Medan, Gubsu Harapkan Beri Pelayanan Terbaik"

Post a Comment