Awas Penyesatan Media ! Soal Isu Babi Panggang Karo di Deli Serdang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Awas Penyesatan Media ! Soal Isu Babi Panggang Karo di Deli Serdang

Awas Penyesatan Media ! Soal Isu Babi Panggang Karo di Deli Serdang
SUARAMEDAN.com - Jum'at 22/7 kemarin, seribuan massa dari berbagai ormas Islam berdemo ke Kantor Bupati Deli Serdang, Sumut. Mereka menuntut agar Rumah Makan Babi Panggang Karo (BPK) yang menjamur di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Lubuk Pakam, segera ditutup terutama RM BPK Tesalonika.

Selain itu, mereka juga meminta agar kafe, hotel dan tempat karaoke yang disinyalir sarang prostitsi didesak untuk tutup.

Mengacu pada Perbup Deli Serdang No 68/2016 tentang penataan kawasan perkotaan Kecamatan Lubuk Pakam sebagai ibukota Kabupaten Deli Serdang, telah mengatur, Jalinsum hanya diperbolehkan untuk restoran dan atau rumah makan dengan spesifikasi halal. Atas hal itu, Pemkab Deli Serdang disebut telah melanggar aturan sendiri. Gabungan ormas yang menyebut kelompoknya Gemas Deli Serdang ini minta agar Pemkab melakukan tindakan cepat.

Mereka juga mendatangi kantor DPRD Deli Serdang dan Polres Deli Serdang.

Namun, apa yang terjadi di medsos ?

Semua ini dibelokkan menjadi isu SARA an sich. Bagaimana caranya ?

Pertama, dibuatlah seolah-olah umat Islam tidak toleran bahkan hingga melarang umat Kristen menjual dan menyantap makanannya sendiri. Padahal faktanya, ini bukan soal kebencian berdasar suku dan agama. Tapi lebih kepada KETAATAN PADA ATURAN HUKUM YANG BERLAKU. Perbupnya sudah jelas. Nyata-nyata ada pelanggaran. Jika ada yang keberatan dengan Perbupnya, silakan lapor ke Kemendagri atau gugat via judicial review ke Mahkamah Konstitusi saja. Jangan nyebar opini menyesatkan di medsos.

Kedua, dibuatlah seolah-olah yang berdemo adalah FPI. Supaya apa? Biar bisa menyudutkan front aksi ini. Padahal yang melaksanakan unjuk rasa ini adalah lintas ormas. Bahkan Ketua Muhammadiyah Deli Serdang, Ibnu Hajar ikut serta berorasi. Jadi ini aspirasi ummat Islam Deli Serdang, bukan aspirasi FPI belaka.

UPDATE Peserta Aksi : PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PD Muhamadiyah, DPC. Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia, PC, IPNU, PC. Muslimat NU, Lembaga Pendidikan Maarif, Lembaga Ta’amir Mesjid, PD. Al Jamiatul Washliyah, DPW. Front Pembela Islam, Pemuda Muslimin Indonesia, PC. Nahdlatul Ulama, PC Pemuda Ansor. Sumber : (http://www.harian88.com/12-ormas-islam-protes-keras-rmk-bp…/)

Jangan jadi media pengadu domba seperti ini Patrolinews ini.

http://patrolinews.com/…/Unras-FPI-Minta-Rumah-Makan-Babi-P…

Atau Batakgaul ini

http://batakgaul.com/…/ini-dalih-fpi-cs-ingin-tutup-paksa-b…

Apalagi seperti Bung Josua Siregar, relawan Jokowi yang bikin surat terbuka kepada Presiden agar FPI dibubarkan. Nggak nyambung, Jek! Lagipula surat terbuka kok cuma di grup fesbuk?

https://www.instagram.com/p/BISllEHDrQK/

Ketahuilah, umat islam cinta persatuan. Umat islam itu toleran. Umat islam itu yang memerdekakan Indonesia. Umat islam itu penjaga keutuhan NKRI.

Selama ini umat Islam, sudah selalu mengalah. Sejak dari dihapuskannya tujuh kata Piagam Jakarta dari sila pertama Pancasila hingga berbagai tirani minoritas lainnya.

Cukup sudah. Mari berdamai. Mari saling tenggang rasa saling menghargai. Kita hormati hukum yang berlaku. Bukankah kita semua menjunjung hukum dan demokrasi?

Sumber : http://harianandalas.com/…/tuntut-rm-bpk-di-jalinsum-medan-…

*Dikutip dari Akun Facebook Sally Annisa

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Awas Penyesatan Media ! Soal Isu Babi Panggang Karo di Deli Serdang"

  1. Apakah Anda tidak stabil secara finansial, apakah Anda memerlukan Pinjaman untuk meningkatkan bisnis, pertanian, kontrak, atau Anda ditolak oleh bank Anda karena satu dan lain hal? Apakah Anda ingin memperbaiki standar keuangan Anda? Ahli pinjaman kami berasal dari komunitas Anda, memahami situasi unik Anda, dan akan memperlakukan Anda dengan jujur, bermartabat, dan menghargai. Selama lebih dari 30 tahun, kami telah membantu orang-orang yang bekerja keras mengatasi tantangan hidup dengan memberikan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan memberdayakan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman kepada individu, real estat, pembelian mobil, pembelian rumah, sektor industri e.t.c, dengan suku bunga rendah dan terjangkau.
    Hubungi kami hari ini
    Via email: almirabalamantrilenders@gmail.com
    BBM: D8BFF2FF
    Whatsapp: +15185025416

    ReplyDelete