Tolak Dipindahkan ke MMTC, Pedagang Aksara Gelar Dagangan di Badan Jalan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tolak Dipindahkan ke MMTC, Pedagang Aksara Gelar Dagangan di Badan Jalan

Tolak Dipindahkan ke MMTC, Pedagang Aksara Gelar Dagangan di Badan Jalan
SUARAMEDAN.com - Ratusan pedagang pasar aksara menggelar dagangan di badan jalan, Selasa (26/7/2016) siang. Pasca terbakarnya gedung Aksara, belum ada solusi yang disepakati untuk tempat para pedagang kembali menggelar dagangannya.

Aksi ratusan pedagang tersebut menghambat kelancaran lalu lintas di Jalan Prof HM Yamin dan Jalan A.R Hakim. Ini mereka lakukan pun sebagai bentuk kecewa terhadap pemerintah. Sebab pasca terbakarnya gedung Aksara, mereka belum juga mendapat tempat untuk berjualan yang pas.

“Kalau tidak begini kami tidak berjualan, dan kalau tidak berjualan mau makan apa keluarga kami,” kata seorang pedagang bernama Iwan, sebagaimana dilansir pojoksumut.com.

Mereka juga mempertanyakan bagaimana kasus kebakaran itu. “Sudah dua minggu terjadinya kebakaran tapi kami belum mendapat tempat, kalau tidak berjualan mau makan apa keluarga kami,” katanya.

Sebelumnya, ratusan pedagang sudah pernah mengadukan nasibnya ke Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan. Kedatangan para pedagang tersebut menuntut agar pajak Aksara segera di bangun kembali setelah mengalami kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

Pedagang aksara menolak pindah ke MMTC, karena tempatnya kurang layak menurut mereeka. Selain itu para pedagang beralasan menolak pindah ke sana, karena harus membayar uang Rp 20 Juta. Uang tersebut kata para pedagang, harus disediakan untuk uang sewa lahan dan penyediaan tempat.

“Hingga kini belum ada titik terang, bagaimanalah nasib kam ini. Sudahlah, kami jualan di badan jalan ini. Anak kami juga butuh makan dan sekolah,” katanya.

Mendapat informasi tentang berjualannya para pedagang berjualan di badan jalan, Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato, langsung turun ke lokasi meminta kepada pedagang untuk tidak berjualan.

“Silahkan saja berjualan. Tapi, jangan di badan jalan. Ini kan fasilitas umum, jangan sesukanya saja,” jelasnya kepada ratusan pedagang Pasar Aksara.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tolak Dipindahkan ke MMTC, Pedagang Aksara Gelar Dagangan di Badan Jalan"

Post a Comment