Politisi Demokrat ini Bakal Senasib dengan Ramadhan Pohan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Politisi Demokrat ini Bakal Senasib dengan Ramadhan Pohan

SUARAMEDAN.com - Selain Ramadhan Pohan, politisi Demokrat yang tersandung kasus penipuan dan penggelapan, Drs Hartoyo, anggota DPRD-SU Komisi A juga tersandung kasus penipuan dan penggelapan Rp 295 juta. Drs Hartoyo mengaku dapat memasukkan 3 anak korban, Muliono (44) warga Dusun VI Rampah Kiri Desa Sei Rampah Kec. Sei Rampah Kab, Serdang Bedagai. Namun sudah 6 bulan laporan, hingga sekarang laporannya terkesan jalan ditempat.

"Kasus ini sudah 6 bulan dilaporkan namun sampai saat ini pelakunya tidak diperiksa ataupun ditindak lanjuti. Kasus ini sepertinya "Jalan ditempat"," ujar korban, Muliono yang didampingi pengacaranya, Riki Irawan SH saat ditemui di Mapolresta Medan.

Kuasa Hukum korban, Riki Irawan yang dimintai keterangannya meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lanjuti kasus ini.

"Kasus ini sebenarnya harus segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian, seharusnya pihak kepolisian sudah menangkap Drs Hartoyo dikarenakan semua barang bukti sudah disita oleh penyidik. Adapun barang bukti yang disita seperti 1 lembar bukti tanda setoran Bank BRI, 1 lembar kwitansi yang ditanda tangani Drs Hartoyo dan 1 rangkap surat pernyataan antara Drs Hartoyo dan Muliono," ujar kuasa hukum Muliono, Riki Irawan.

Selain itu, Riki menyesalkan tindakan penyidik Polres Serdang Bedagai yang tidak memberikan stempel kepolisian pada surat tanda terima penyitaan barang bukti.

"Kami melihat surat tanda penerimaan barang bukti yang disita oleh penyidik kepada pelapor terkesan ganjil, karena dalam surat penyitaan tersebut tidak disertakan stempel resmi kepolisian/penyidik," terangnya.

Riki meminta kepada pihak kepolisian untuk segera memeriksa dan menangkap Drs Hartoyo yang telah merugikan kliennya."Saya harap pihak Polsek Serdang Bedagai untuk segera memeriksa dan menangkap Drs Hartoyo," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Muliono (44) warga Jalan Sei Rampah, Sei Rampah, Sergai mendatangi wartawan Polresta Medan.Pasalnya ia telah menjadi korban penipuan seorang anggota DPRD-SU dari partai Demokrat, Drs Hartoyo hingga merugi ratusan juta rupiah. Ironisnya, dalam beraksi pelaku yang merupakan anggota DPRD-SU tersebut mengaku dapat memasukkan ketiga anak korban sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Senin (27/6) sore.

Menurut informasi, aksi penipuan pelaku berawal sejak ia menjadi anggota DPRD-SU Komisi A. Pelaku menjanjikan bahwa dapat memasukkan 3 anak korban sebagai PNS dengan biaya 2 anak dikenakan biaya Rp 240 juta dan 1 anak yang akan dijadikan guru di Deli Serdang dengan biaya Rp 105 juta. Sehingga keseluruhannya, Rp 345 juta. Selain itu, dalam pembayaran pelaku meminta uang pembayaran secara menyicil. Awal pembayaran di Bulan Februari 2015 sebesar Rp 50 juta disebuah warung di Desa Tualang. Namun korban curiga setelah melakukan pembayaran Rp 295 Juta, ketiga anaknya tidak juga menjadi PNS seperti dijanjikan. Karena tak terima, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Serdang Bedagai dengan Nomor : STPL/19/I/2016/SU/Res Sergai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Politisi Demokrat ini Bakal Senasib dengan Ramadhan Pohan"

Post a Comment