Rusuh Tanjungbalai, Polisi Amankan Tujuh Warga dan Meliana 'Si Pemicu Kerusuhan' - Suara Medan | Info Medan Terkini

Rusuh Tanjungbalai, Polisi Amankan Tujuh Warga dan Meliana 'Si Pemicu Kerusuhan'

SUARAMEDAN.com - Kerusuhan antar warga di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, berbuntut panjang. Polresta Kota Tanjungbalai mengamankan tujuh orang yang diduga penggerak warga untuk merusak sejumlah tempat ibadah dan dua orang diduga pemicu kerusuhan yakni Meliana dan suaminya.

"Mereka menjarah dan merusak saat terjadinya aksi anarki. Selain itu, M yang diduga sebagai pemicu aksi massa,  masih diamankan di Polres," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (30/7/2016).

Rina mengatakan, kerusuhan itu langsung dapat diamankan polisi. Api tidak lama menyala. Pada umumnya api membakar peralatan sembahyang.

"Jadi bangunan tidak ada yang terbakar habis. Hanya sebagian kecil bangunan dan langsung bisa diatasi. Selain itu, peralatan sembahyang juga terbakar," ucapnya.

Sebelumnya, ratusan warga Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara membakar dan merusak beberapa tempat ibadah, Jumat 29 Juli malam. Aksi itu diduga dipicu dari permintaan salah seorang warga, M, yang menegur pemeluk agama lain untuk mengecilkan volume pengeras suara di tempat ibadahnya. Dipicu provokasi di media sosial, ratusan warga menyerang sejumlah tempat ibadah. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Rusuh Tanjungbalai, Polisi Amankan Tujuh Warga dan Meliana 'Si Pemicu Kerusuhan'"

  1. Kerukunuan umat beragama di indonesia harus terus dipertahankan.. Tidak mungkin tidak ada asap tanpa api.. Pemicu terjadinya kerusuhan adalah biang propokator hingga terjadilah kerusuhan..
    Terbukti di daerah lain aman-aman saja hidup rukun walupun beda agama yg penting saling menjaga dan menghormati..

    ReplyDelete