Pasar Aksara Di Bakar Demi Hotel Bintang Lima? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pasar Aksara Di Bakar Demi Hotel Bintang Lima?


Pasar Aksara Di Bakar Demi Hotel Bintang Lima?SUARAMEDAN.com - MEDAN | Kobaran api membakar pasar Ramayana Aksara Medan di Jalan HM yamin/ Jalan Aksara, Selasa (12/7/2016). Ratusan pedagang pun panik, menangis dan menjerit histeris, menyelamatkan diri dan barang-barang dagangannya dari amukan api yang disinyalir disengaja guna proyek hotel berbintang.


Akibat kebakaran hebat yang diduga bersumber dari salah satu kios yang tertutup di lantai II Ramayana Aksara Plaza tersebut, para pedagang yang didominasi penjual pakaian dan kain ini membawa barang dagangannya ke lantai dasar. Baju-baju yang dapat diselamatkan diletakkan di pelataran depan Ramayana dengan tergopoh-gopoh.

Sementara itu aparat kepolisian disiagakan di areal kebakaran guna mengantisipasi tindakan penjarahan atau pencurian, petugas Sabhara Polresta Medan yang turun ke loaksi memberikan pengamanan dan penjagaan pada barang-barang para pedagang. Sembari mengangkati barang mereka yang belum terbakar.

"Oi ...Mak, habislah aku, habis semua barangku, kekmana aku mengganti semua ini..," tangis Murni (50), salah satu pedagang, sambil meraung-raung meratapi kiosnya yang sudah terbakar ludes di makan si jago merah.

"Dari sebelum Ramadhan kami sudah disarankan pindah. Ada yang tak beres, diduga sengaja dibakar karena pedagang kain tak mau pindah," ucap sumber, di lokasi kejadian.

Walaupum tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan Milyar rupiah. Polisi masih melakukan investigasi atas kejadian kebakaran yang sampai hari rabu belum juga padam.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pasar Aksara Di Bakar Demi Hotel Bintang Lima?"

Post a Comment