Merdeka di Tengah Kemiskinan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Merdeka di Tengah Kemiskinan

Merdeka di Tengah Kemiskinan

SUARAMEDAN.com -Sudah 70 Tahun Bangsa Indonesia merdeka, kalau di ibaratkan dengan umur manusia maka, Indonesia ini sudah tua usianya. Namun di atas kemerdakaan Indonesia masih banyak rakyat Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Berdasarkan data BPS, pada Maret 2013, peningkatan angka kemiskinan hanya terjadi di beberapa daerah seperti di Sumatera Barat angka kemiskinan naik 0,14 persen,Sumatera Selatan (0,76 persen), Bengkulu (0,83 persen), Banten (0,03 persen), Kalimantan Barat (0,28 persen), Sulawesi Utara (0,24 persen), Gorontalo (0,29 persen) dan Papua 0,47 persen.

Angka kemiskinan di delapan provinsi di Indonesia ini cenderung sulit turun karena sudah menyentuh 'titik jenuh'. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Wynandin Imawan, di kantornya, Jakarta, Senin (1/7).

Secara keseluruhan, Data BPS menyebut jumlah masyarakat miskin di Indonesia pada Maret 2013 tercatat sebesar 28,07 juta orang atau 11,37 persen dari jumlah penduduk seluruh Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Merdeka di Tengah Kemiskinan"

Post a Comment