PKS : Jangan Batasi Kebebasan Pers - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS : Jangan Batasi Kebebasan Pers

PKS : Jangan Batasi Kebebasan Pers
SUARAMEDAN.comJakarta – Pembentukan Badan Cyber Nasional mendapat respon beragam dari masyarakat, salah satunya dari seorang Politisi PKS Mahfudz Siddiq, mengimbau agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memikirkan ulang pembentukan satuan unit kerja intelijen yang membidangi persoalan media massa. Eks Gubernur DKI itu disarankan agar tak memakai intelijen untuk memberangus kebebasan pers.


“Jangan sampai presiden menggunakan intelejen untuk membatasi kebebasan pers atau memberangus pers. Saya tidak tahu pesan politik apa yang ingin disampaikan Jokowi dengan pernyataan itu. Kita lihat saja nanti,” bebernya Mahfudz di Jakarta.
Ia juga meminta agar politisi PDIP itu tak cukup menggunakan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menganalisa dan pemberian rekomendasi untuk pengambilan keputusan dan pengambilan kebijakan pemerintahannya.
Menurut Mahfudz, jika memang Jokowi ingin membuat lembaga intelijen cyber tersebut. Badan Cyber Nasional jangan sampai menjadi instrumen mengekang kemerdekaan dan demokratisasi pers.
Sebab, kata Mahfudz, di era demokrasi dan keterbukaan informasi publik, wajar jika media memberitakan seorang presiden, baik dari sisi positif maupun kritik untuk membangun.
“Kalau digunakan untuk analisis media masa wajar saja tapi jangan sampai untuk mengekang kebebasan pers dan demokrasi media yang kini sudah terpolarisasi, ada media-media yang secara total mendukung seluruh kebijakan pemerintahan ada media yang terus menerus mengkritik kebijakan pemerintah. Dan itu biasa saja,” tandas ia.
Menhan Ryamizard mengungkapkan, pembentukan badan ini nantinya akan mengurus jagat maya dan bertujuan memperkuat kedaulatan nasional, bukan hanya daratan, lautan, dan udara. Ia berdalih, bila jagat maya tak berdaulat, Indonesia bakal dibobol.
“Badan Cyber Nasional untuk memperkuat. Itu bukan karena ada masalah. Belum ada masalah tapi sebelum ada masalah kita harus siap, makanya dibentuk kalau Kemenhan kan sudah ada,” terang mantan Panglima TNI era Megawati itu usai rapat di kompleks Istana Negara, Selasa sepekan kemarin. 
sumber: okezone

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKS : Jangan Batasi Kebebasan Pers"

Post a Comment