Gadis Cantik Pendaki Gunung Ini Tewas Setelah 'Menaklukkan' Papandayan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gadis Cantik Pendaki Gunung Ini Tewas Setelah 'Menaklukkan' Papandayan

Gadis Cantik Pendaki Gunung Ini Tewas Setelah 'Menaklukkan' Papandayan


SUARAMEDAN.com -Dania Agustina Rahman (19) warga Sukabumi, Jawa Barat yang meninggal di jalur pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur. Sebelum ke Semeru dia sempat lebih dulu 'menaklukan' Gunung Papandayan, Jawa Barat. Bersama teman-temannya sesama alumni SMUN 1 Kota Sukabumi Dania berangkat pada 16 Mei 2015 lalu.

"Dia paling semangat, karena hobinya memang mendaki gunung. Berangkat tanggal 16 turun dari papandayan tanggal 18 siangnya, kalau setelah itu kita masih lanjut mendaki Gunung Gede Sukabumi sementara dia memilih pulang katanya ada tugas kuliah," ujar Reyner Indrayana (20) sahabat korban kepada detikcom di rumah duka sekira pukul 01.10 WIB, Kamis (13/8/2015) seperti dilansir dari detik.com.

Selama mendaki Papandayan, Dania tak pernah terlihat mengeluh atau kelelahan bahkan diantara rekannya Dania menunjukan keceriaan dan semangat saat melewati track pendakian. "Paling cerewet, sama sekali gak keliatan lelah," imbuh Reyner.

Momen pertemuan terakhir bersama Dania sempat diabadikan Reyner melalui kamera ponselnya. Gadis tomboy tersebut memang terlihat tak pernah melepaskan senyum dari wajahnya. "Kalau punya masalah dia memang gak pernah cerita atau curhat, kelakuannya memang tomboy termasuk dari penampilan sehari-harinya," lanjut Reyner.

Hobi Dania mendaki gunung menurut keterangan Rena Mariana (40) salah seorang bibi korban baru terlihat setelah memasuki semester 3 di Universitas Pasundan (Unpas). "Dia hoby traveling dan naik gunung selepas SMU, sayangnya entah kenapa saat berangkat ke Semeru dia tidak memberikan kabar ke keluarga," tutur Rena.

Hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu perkembangan jenazah korban dari informasi yang diberikan pihak SAR yang melakukan evakuasi di Gunung semeru. "Kalau ada kabar pasti, saya, kakak perempuannya dan ayahnya akan menjemput ke sana," lanjut Rena.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gadis Cantik Pendaki Gunung Ini Tewas Setelah 'Menaklukkan' Papandayan "

Post a Comment