Gusur Warga Kampung Pulo, Ternyata Ahok Mau Bangun Klenteng - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gusur Warga Kampung Pulo, Ternyata Ahok Mau Bangun Klenteng

Gusur Warga Kampung Pulo, Ternyata Ahok Mau Bangun Klenteng
SUARAMEDAN.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI akan membangun ruang terbuka hijau di tempat penggusuran warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Ahok mengaku telah memerintahkan kepada jajarannya, untuk mendesain wilayah Kampung Pulo sesuai kebutuhan masyarakat ibu kota. Hal itu akan dilakukan setelah problem banjir terselesaikan, dan dengan semakin lebarnya sungai Ciliwung.

"Tergantung, kalau sudah tertutup banjir kita akan tata lebih bagus dan terdapat taman. Bisa saja, ada angkutan di Sungai Ciliwung sehingga bisa buat jalan-jalan. Karena kita kekurangan tempat dan Taman," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, sebagaimana dimuat pada laman merdeka.com, Senin (24/8).

Alumnus Universitas Trisakti jurusan Geologi ini mengatakan, dalam pembangunan ruang terbuka hijau di kawasan Kampung Pulo itu juga akan disertai dengan keberadaan bangunan etnik, yang mengandung unsur sejarah dan akan menarik wisatawan.

"Saya pingin ada bangunan berarsitektur Belanda atau kuburan tua, masjid tua, atau model klenteng yang dibuat dengan ada unsur eco-tourism dan eco-historis juga," ujarnya.


Meskipun begitu, Ahok mengatakan akan memprioritaskan pembangunan jalan inspeksi dan waduk, untuk mengembalikan ukuran lebar sungai Ciliwung. "Bangun itu dulu, nanti diukur dulu. Saya sudah serahkan ke dinas perumahan Pemprov," pungkasnya. [Merdeka.com]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gusur Warga Kampung Pulo, Ternyata Ahok Mau Bangun Klenteng"

Post a Comment