JK tak Hormat Bendera saat HUT RI di Istana - Suara Medan | Info Medan Terkini

JK tak Hormat Bendera saat HUT RI di Istana

JK tak Hormat Bendera saat HUT RI di IstanaSUARAMEDAN.com - Senin (17/8) Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak tidak melakukan hormat saat pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-70 di Istana Merdeka Jakarta. Aksi itu pun langsung mendapat sorotan hangat para netizen di jagad Twitter.

Dalam upacara itu, Presiden Joko Widodo dan Kalla tampak berdiri berdampingan. Jika Jokowi mengangkat tangannya dengan gagah untuk hormat bendera, berbeda dengan Kalla. Dia hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa hormat bendera. Namun, tampilan gambar di televisi tersebut tak berlangsung lama. Gambar kemudian lebih fokus pada bendera. Sejenak kemudian hanya wajah Jokowi yang ditampilkan dengan sikap hormatnya.

Netizen pun dengan cepat meresepon aksi tersebut. Mereka kebanyakan menyayangkan kejadian tersebut. "Kesel aja pas Pak JK nggak hormat ke bendera, nggak hormatin banget, live loh pak, apa kata dunia," cuit akun @Bassyita, Senin, 17 Agustus 2015. 
"Saat pengibaran bendera merah putih, kenapa Wakil Presiden tidak kasih hormat? lupa kah?" cuit @christianRM. Cuit tersebut bahkan langsung ditautkan pada akun @Pak_JK dan @Jokowi. Sindiran juga disampaikan oleh netizen lain, "E tapi mungkin di tipi gw aja pak JK ga hormat, mungkin di tipi yang lain ngga," cuti akun @ayeeph. 

Kata "Pak JK" pun langsung menjadi yang paling banyak diperbincangkan di jagad Twitter.
Bagaimana mungkin seorang Wakil Kepala Negara tidak mengangkat tangannya pada acara sebesar Hari HUT Kemerdekaan di Istana Negara, yang di sorot banyak media lokal dan internasional? Apakah mungkin pak JK ingin cari perhatian?
Sumber: Tempo

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "JK tak Hormat Bendera saat HUT RI di Istana"

Post a Comment