Masyarakat Akan di Mata-matai dengan berdirinya BCN? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Masyarakat Akan di Mata-matai dengan berdirinya BCN?

Masyarakat Akan di Mata-matai dengan berdirinya BCN?SUARAMEDAN.comPemerintahan Jokowi-JK dalam waktu dekat akan meresmikan Badan Cyber Nasional. Hal itu membuat masyarakat Indonesia menjadi khawatir terhadap penggunaan internet di dunia maya.

Apa lagi di kabarkan bahwa Kantor Staf Presiden menggandeng badan intelijen Negeri Amerika Serikat (AS), Central Intelligence Agency (CIA), mengawasi arus komunikasi warga lewat sistem Big Data.

Sistem itu dirumorkan bakal mampu menyedot pembicaraan pribadi di aplikasi Whats App, Blackberrry Messenger, dan program jejaring sosial lainnya. Sehingga kebebasan induvidu jadi terganggu.

Seperti halnya di AS, Pemerintah AS melalui NSA (Badan Cyber AS) memata-matai seluruh penduduknya maupun warga negara luar, termasuk para kepala negara. Sehingga kebebasan indovidu tidak ada lagi.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan membantah isu tersebut. Ia mengatakan justru pembentukan badan tersebut untuk menangkal intervensi intelijen asing.

"Justru, pembangunan cyber sekuriti nasional ini dimaksudkan untuk menangkis serangan, khususnya dari luar yang bisa memperlemah bangsa," ujar Luhut sesuai siaran persnya, Minggu (23/8/2015).
Luhut mengatakan penguatan teknologi cyber ini dimaksudkan untuk memperkuat kedaulatan bangsa.
"Sistem cyber yang akan dibentuk bukan malah untuk memata-matai warga negara sendiri," kata Luhut.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Masyarakat Akan di Mata-matai dengan berdirinya BCN?"

Post a Comment