Indonesia sudah di ambang krisis. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Indonesia sudah di ambang krisis.

Indonesia sudah di ambang krisis.SUARAMEDAN.com - Jakarta. Analis dari Eshandar Artha Mas Berjangka, Tony Mariano, mengatakan belum adanya sentimen positif bakal menyebabkan rupiah cenderung melemah. Hari ini, ada kemungkinan rupiah bergerak pada level 14.000-14.100 per dolar Amerika Serikat.

Kepanikan pelaku pasar atas masa depan perekonomian Cina kian memperkuat dolar. Data manufaktur (Caixin Flash Manufacturing PMI) Cina yang melambat ke level 47,1 memancing investor untuk terus menahan dan membeli aset berdenominasi dolar

Anggota DPR RI dari KIH, Akbar Faisal, mendesak pemerintah agar mengakui jika saat ini Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar menjadi salah satu indikasinya.

"Pimpinan, saya ingin mengatakan kepada teman-teman sekalian, pemerintah siapa pun Anda, inilah saatnya menunjukkan bahwa kita dalam krisis, akui itu," kata Akbar saat menyampaikan interupsi ketika rapat paripurna membahas APBN bersama pemerintah di Kompleks Parlemen, Selasa (25/8/2015).

Dalam rapat tersebut, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah telah menyiapkan lima langkah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pada 2016.

"Tetap dilakukan langkah terukur (dalam memperbaiki kondisi ekonomi), jangan kemudian membuat kita pada wilayah keguncangan informasi," ujarnya.

Sementara itu ketua Umum Partai GOlkar meminta agar pemerintah mebuat pusat krisis ekonomi di Indonesia. Para analis mempediksikan rupiah bakal anjlok lagi hari ini.

sumber : Tempo/kompas

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Indonesia sudah di ambang krisis."

Post a Comment