Daging Sapi Ilegal dari India di Musnahkan BC Belawan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Daging Sapi Ilegal dari India di Musnahkan BC Belawan

SUARAMEDAN.comKelangkaan pasokan daging di tanah air telah membuat masyarakat Indonesia semakin merana. Pengusaha nakalpun memanfaatkan peluang ini untuk mencari untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan rakyat Inndonesia.
Bea cukai Belawan berhasil mengamankan daging sapi ilegal tersebut, kemudian memusnahkannya pada Kamis (20/8). Pemusnahan itu dilakukan karena daging ilegal tersebut  membawa virus yang berbahaya.

Daging sapi sebanyak 19,5 Ton dimusnahkan dengan cara ditimbun. Pekerja menyiram larutan karbol saat pemusnahan daging sapi ilegal asal India di Dermaga Bea Cukai Belawan.
Polisi Buru Pemilik Daging

Seberat 19,5 ton daging mentah ilegal dimusnahkan petugas Bea dan cukai KPPBC Tipe Madya Pabean Belawan di Halaman Dermaga Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumatera Utara, Jalan Karo no.3, Belawan, Kamis (20/8).

Daging Sapi Ilegal dari India di Musnahkan BC Belawan

Daging Sapi Ilegal dari India di Musnahkan BC Belawan

Daging mentah tersebut ditemukan Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, sebanyak 489 karung masing-masing dalam satu karung 20 Kg berada dalam parit busuk Sungai Kera Desa Pematang Johan Kecamatan Labuhan Deli.
“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kapal yang karam kemudian anggota langsung cek ke TKP dan kita temukan kapal boat yang menepi. Setelah itu kita lakukan pemeriksaan dan di dalam kapal tersebut berisi daging sapi diduga dari India,” ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Josua Tampubolon.
 “Dalam patroli tersebut kita berhasil menemukan kapal motor yang karam dan di dalamnya ada daging ilegal. Sementara ABK-nya tidak ditemukan, hinggal saat ini kita memburu pemilik kapal dan pelakunya,” pungkas Josua.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Daging Sapi Ilegal dari India di Musnahkan BC Belawan"

Post a Comment