Jokowi Salah Twit, Kunjungan Mahathir ke Indonesia Bukan Perdana - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jokowi Salah Twit, Kunjungan Mahathir ke Indonesia Bukan Perdana

SUARAMEDAN.com -Jokowi mengklaim kunjungan pertama Mahathir Mohamad ke luar negeri pasca terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia adalah Indonesia.

Hal itu dikatakan Jokowi melalui akun Twitter pribadinya@jokowi, Jumat (29/6).

“Kunjungan pertama Bapak Mahathir Mohamad ke luar Malaysia sejak menjadi perdana menteri baru adalah ke Indonesia,” tulis Jokowi.

Jokowi dalam Twitternya juga menyebutkan apa alasan Mahathir berkunjung ke Tanah Air. Salah satu yang melatarbelaki adalah alasan kekeluargaan.

“Alasannya, Indonesia ini jiran terdekat dan memiliki hubungan kekeluargaan. ‘Ramai penduduk Malaysia itu dari Indonesia, termasuk bapak mertua saya’ katanya,” ujar Jokowi.

Mahathir memang melakukan kunjungan dua hari ke Indonesia. Dia diterima Jokowi di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Mahathir juga akan menyempatkan diri berbicara dalam forum Indonesia Malaysia Business Council (IMBC) di Grand Hyatt, Jakarta, yang dipandung chairman IMBC Tanri Abeng.

Terkait twit, ternyata berdasarkan fakta kunjungan perdana Mahathir setelah kembali menjabat PM Malaysia bukan Indonesia tapi Jepang. Akan tetapi, benar bahwa kunjungan ke Indonesia adalah PERTAMA untuk negara ASEAN.



Pada 10 Juni lalu, Mahathir berkunjung ke Jepang dan bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe. Dia juga menghadiri konferensi tahunan Nikkei Asia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jokowi Salah Twit, Kunjungan Mahathir ke Indonesia Bukan Perdana "

Post a Comment