Wali Kota Hadiri Sertijab Danrem 023/KS & Dandim 0201/BS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Hadiri Sertijab Danrem 023/KS & Dandim 0201/BS

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menghadiri  serah terima  jabatan Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6).  Serah terima jabatan (sertijab) itu dilakukan dalam sebuah apel yang dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.  Selain sertijab, acara juga dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-68 Kodam I/BB.

                Adapun jabatan Danrem 023/KS yang diserahkan itu dari Kol Inf Donni Hutabarat kepada Kol Inf Mohammad Fadjar, serta Dandim 0201/BS dari Kol Inf Bambang Herqutanto kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah. Diharapkan, pejabat yang baru  dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kinerja.

                Dalam arahannya, Pangdam mengatakan, pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah hal biasa, serta merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan kesatuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

                Oleh karenanya kata Pangdam, sertijab ini hendaknya disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta diikuti tekad untuk menjalankan amanah dengan tulus dan ikhlas dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka memajukan organisasi TNI AD khususnya, serta bangsa dan negara pada umumnya.

                Kepada Danrem 023/KS yang baru, Pangdam mengingatkan bahwasannya wilayah tugasnya sangat luas karena membawahi  6 Kodim yang meliputi 16 kabupaten, 3 kota dengan wilayah daratan dan kepulauan serta terdapat rangkaian pegunungan, bukit barisan serta pantai. “Letak geografis Korem 023/KS yang sangat luas ini tentunya membawa kompleksifitas permasalahan yang menuntut pemikiran dan kreatifitas Komandan Korem dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” kata Pangdam.

                Sedangkan kepada Dandim 0201/BS yang baru, Pangdam juga mengingatkan wilayah tugasnya memiliki kompleksifitas kerawanan di semua aspek kehidupan yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Untuk itu pejabat Komandan Kodim yang baru juga dituntut kematangan dalam berpikir, kreatif dan berkreatifitas serta harus memiliki kemampuan berkomunikasi sosial dengan sesama aparat yang berada di wilayah tugasnya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

                Selanjutnya, atas  nama Pangdam I/BB dan pribadi, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kol Inf Donni Hutabarat dan Kol Inf Bambang Herqutanto atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal atas semua pemikiran maupun karya nyata yang telah diberikan untuk kemajuan Korum 023/KS maupun Kodim 0201/BS.

                Sementara itu menurut Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi,  sertijab merupakan proses struktural yang diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja selama ini sudah terbina baik, sekaligus meningkatkan konsentrasi pembangunan.

                Kemudian Wali Kota atas nama Pemko Medan dan pribadi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kol Inf Bambang Herqutanto yang selama ini dinilai sangat berdedikasi dalam menjalankan tugas sebagai salah satu komponen itama keamanan dan pertahanan masyarakat tanpa mengenal lelah sedikit pun.

                “Sedangkan bagi Letkol Inf Yuda Rismasyah sebagai Dandim 0201/BS, saya mengucapkan selamat bertugas. Kami yakin Pak Yuda merupakan figur TNI yang sudah teruji dan telah mengenali karakteristik Kota Medan. Insha Allah, pertananan dan keamanan Kota Medan yang selama ini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” harap Wali Kota.

                Usai Sertijab, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-68 Kodam I/BB. Acara diawali dengan perlombaan pemasangan tenda perasut dalam 5 menit yang dilakukan ratusan prajutir. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Pangdam I/BB dan potongan nasi tumpeng selanjutnya diberikan kepada prajurit tertua dan termuda. Di samping syukuran ini dimerihakan dengan acara hiburan dengan menghadirkan panggung hiburan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Hadiri Sertijab Danrem 023/KS & Dandim 0201/BS"

Post a Comment