Kemenangan Ganda Umat Islam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kemenangan Ganda Umat Islam

SUARAMEDAN.com - Oleh : Ustadz  Qosim Nursheha Dzulhadi

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah. Eramas menang, hai Tuan dan Puan! Ini kemenanga besar umat lslam di Sumut. Ya, bahkan kemenangan ganda, double.

Kemenangan ganda, karena umat bersatu, kekuatan menyatu, dan tawakkal bertumpu.

Ganda, karena kekuatan umat tak sepenuhnya dipercaya. Buktinya yang jadi munafiq masih ada, bahkan tak malu tampil di publik. Yang kita percaya ternyata Allah Ta`ala. Dari sana kekuatan mengalir. Usaha dan doa menyatu. Kerja dan ikhtiar memutar. Kita sadar sesadar-sadarnya bahwa kemenangan ini adalah karunia Allah.

Karunia Allah itu pun diwujudkan dalam banyak hal. Konsolidasi partai, ormas, komunitas, hingga BKM. Semuanya menarik gerbong perjuangan yang berujung kemenangan. Tapi, konsolidasi umat itu pun anugerah ilahi. Kesadaran inilah wujud dari kemenangan ganda.

Setelah melalui QC (Quick Count) berlangsung dan tanda kemenangan tampak, Masjid Agung jadi saksi sujud syukur. Tak puas, diadakan shalat Maghrib berjamaah di masjid al-Jihad. Ternyata, bagi pemimpin Muslim kemenangan tidak akan membuatnya jumawa hingga mencela pesaing yang kalah. Karena, _nashrun min Allah_ (kemenangan tetap dari Allah). Manusia hanya berusaha.

Terakhir, kemenangan ini harus tetap digandakan dengan: tetap syukur kepada Allah, istighfar kepada-Nya, tetap kembali ramaikan masjid, tetap solid, pertahankan ukhuwwah, dan semuanya harus lillah (karena dan untuk Allah), fillah (dalam nama Allah), dan ma`allah (tetap sertakan Allah). Allahu Akbar!
__________
Kamis, Masjid al-Jihad (28 Juni 2018)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kemenangan Ganda Umat Islam"

Post a Comment