Pesan Akhyar: Kebersamaan Dapat Meningkatkan Pelayanan Pendidikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pesan Akhyar: Kebersamaan Dapat Meningkatkan Pelayanan Pendidikan

SUARAMEDAN.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri halal bihalal dengan seluruh jajaran di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan, Kamis (28/6).  Halal bihlal ini digelar di kediaman Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri di Komplek Villa Malina Indah Jalan Setia Budi Pasar III Ring Road, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Halal bihalal yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB berlangsung meriah, selain pegawai dan pejabat Dinas Pendidikan, juga dihadiri tenaga pendidik mulai tingkat SD dan SMP serta stakeholder pendidikan yang ada di Kota Medan. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus membangun kebersamaan.

Sebelum halal bihal dimuai, acara diawali dengan pembacaan surat suci Al Qur’an serta tausiah yang disampaikan Buya KH Amiruddin MS. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama.  Sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) turut menghadiri halal bihal yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan tersebut.

Didampingi Kadis Pendidikan, Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya halal bihalal tersebut. Di samping meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan ini juga dinilainya sebagai upaya membangun rasa kebersamaan yang cukup kuat di lingkungan Dinas Pendidikan. Dengan kebersamaan, Wakil Wali Kota optimis jajaran Dinas Kebersihan dapat meningkatkan layanan pendidikan bermutu.

“Jika rasa kebersamaan sudah terbangun di lingkungan Dinas Pendidikan, insha Allah pelayanan pendidikan yang diberikan dapat lebih maksimal sehingga memuaskan masyarakat. Dengan demikian keinginan kita untuk meningkat  mutu dan kualitas pendidikan di kota yang kita cintai bersama dapat terwujud,”  kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh insan pendidikan yang hadir untuk menjadikan momentum halal bihalal untuk memeprkuat sialturahmi dan merajut ukhuwah guna membina, mempererat sekaligus memperkuat  rajutan persatuan dan kesatuan di seluruh lini pendidikan.

“Marilah dengan hati yang terbuka, lapang dada  dan wajah yang jernih serta tangan terjulur,  kita saling maaf memaafkan semau kesalahan dan kesilapan di masa lalu sambil mengobarkan pesan kedamaian di Kota Medan. Di samping itu mari kita bangun sinergi dan membangun kerja sama guna memajukan pendidikan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pesannya.

Usai meninggalkan kediaman Kadis Pendidikan, Wakil Wali Kota selanjutnya menghadiri halal bihalal di rumah Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono di Jalan Rawa Cangkuk IV Medan Denai. Di samping keluarga besar Dinas Pariwisata, halal bihalal juga dihadiri asosiasi maupun para pelaku industri pariwisata yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Acara berlangsung secara bersahaja namun berkesan. Suasana kekeluargaan cukup kental diantara para pegawai Dinas Pariwisata . Selain disuguhi makanan dan hiburan, acara juga dirangkaikan dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz Ade Mukhtadi Ali.  Wakil Wali Kota pun berharap agar halal bihalal ini mampu menyatukan hati semua guna mensukseskan Medan menjadi kota pariwisata unggulan di Tanah Air.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pesan Akhyar: Kebersamaan Dapat Meningkatkan Pelayanan Pendidikan"

Post a Comment