Wali Kota Ajak ASN & Masyarakat Gunakan Hak Pilih - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Ajak ASN & Masyarakat Gunakan Hak Pilih

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan  untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi  pemilihan Gubsu dan Wagubsu periode 2019-2013 yang akan berlangsung besok, Rabu (27/6).  Sebab, suara yang diberikan sangat menentukan kepala daerah baru yang akan memimpin Sumatera Utara selama lima tahun ke depan.

                Himbauan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima formulir  C6 yang diserahkan Muhammad Mushab selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komplek Citra Wisata di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (25/6). Sebab, Wali Kota beserta keluarga tercatat dalam KTP sebagai penduduk  Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor dan akan memilih di TPS 36.

                “Mari kita mendatangi TPS di lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk menggunakan hak pilih. Pilihlah pasangan calon (paslon) Gubsu dan Wagubsu yang terbaik dan sesuai dengan pilihan masing-masing, sebab suara anda sangat menentukan nasib Sumut lima tahun ke depan,” kata Wali Kota.

                Didampingi Kabag Tata Pemerintah Syahrul Rambe dan Camat Medan Johor Ali Hanafiah, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya pada hari H. Selain hak, penggunaan hak pilih itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab  dalam menentukan siapa yang akan memimpin Sumut. Ditegaskan Wali Kota, tidak memilih atau golput bukan pilihan terbaik.

“Jadi marilah kita beramai-ramai mendatangi TPS untuk mencoblos dan menggunakan hak suara kita. Di samping itu mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilgubsu agar berjalan dengan aman dan lancar sehingga menghasilkan  pemimpin terbaik dan berdasarkan hasil pemilihan masyarakat,” ajaknya.

Selanjutnya Wali Kota mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, selain menggunakan hak pilih, juga diharapkan dapat menjadi pencerah sekaligus memotivasi masyarakat untuk datang mencoblos pada saat Pilgubsu berlangsung. “Dengan pencerahan dan motivasi yang diberikan para ASN, saya harap dapat  menstimulus masyarakat  agar mendatangi TPS untuk mencoblos,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota pun berpesan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) ini tidak membuat masyarakat terpecah belah.  “Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang harus didukung bersama. Mari kita bersama membangun Sumatera Utara, terutama Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya. Semua itu tentunya bisa diwujudkan jika seluruh lapisan masyarakat bersatu,” pesannya.

Begitu juga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota kembali menegaskan harus bersikap netral.  Kemudian harus siap bekerjasama dengan siapapun paslon yang akan keluar dalam pemenang dalam Pilgubsu 2018. “Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang, itu merupakan yang terbaik karena dipilih langsung masyarakat. Jadi harus kita dukung dan siap bekerjasama,” tegasnya.

 Penyerahan formulir C-6 ini merupakan bukti keikutsertaan Wali Kota beserta keluarga dalam Pilgubsu 2018, sebagai warga negara yang memiliki hak pilih. Formulir C-6 ini diserahkan oleh Ketua KPPS disaksikan Kabag Tapem Syahrul Rambe, mewakili Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Johor  Ramadhan, Camat Medan Johor serta Sekcam Medan Johor.

Wali Kota beserta keluarga akan menggunakan hak pilihnya di TPS 36 Komplek Citra Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur. Di TPS tersebut terdapat jumlah pemilih sebanyak 460 orang sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU Kota Medan. Selainn Wali Kota, Ketua KPPS juga menyerah formulir C untuk istri Wali Kota Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH beserta dua orang anaknya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Ajak ASN & Masyarakat Gunakan Hak Pilih"

Post a Comment