Wali Kota Safari Ramadhan Di Masjid Raudhatul Fatimah Pinang Baris - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Safari Ramadhan Di Masjid Raudhatul Fatimah Pinang Baris

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Fatimah Jalan Swadaya, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (2/6). Kehadiran Wali Kota beserta sejumlah jajaran di lingkungan Pemko Medan tersebut diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan sehingga seluruh program pembangunan yang tengah  dijalankan Pemko Medan mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Dihadapan ratusan masyarakat dan jamaah yang hadir, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen mendukung pembangunan. Sebab, tanpa dukungan penuh masyarakat, pembangunan yang telah diprogram dan dilaksanakan Pemko Medan tidak dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan Wali Kota, dukungan itu dapat diwujudkan warga dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian mengaktifkan kembali  sistem keamanan lingkungan (siskamling). Wali Kota menegaskan, siskamling harus ada di setiap lingkungan.

Oleh karenanya Wali Kota kembali menekankan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengaktifkan kembali siskamling, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Wali Kota yakin dengan aktifnya kembali siskamling,  keaman dan kekondusifan akan tercipta di tengah- tengah masyarakat.

“Saya minta  siskamling yang diaktifkan itu itu bukan hanya sekadar jaga malam bergiliran. Lebih dari itu adalah bagaimana menumbuhkan soliditas masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya. Di samping itu, kepala lingkungan juga harus mengenal warga dan lingkungannya serta dinamika yang terjadi di masyarakat," kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengawasi anggota keluarganya dengan ketat agar tidak terjerumus dengan narkoba. "Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum  untuk bentengi keluarga kita dengan iman yang kuat," kata Wali Kota.

Selain itu tambah Wali Kota, masyarakat, terutama umat Muslim Kota Medan agar memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Di samping itu meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, terutama mereka yang hidup dalam kekurangan serta belomba-lomba dalam berbuat amal baik. "Semoga di akhir Ramadan nanti kita sekalian menjadi pemenang," harapnya.

Acara Safari Ramadhan dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Sebelum berbuka, Wali Kota memberikan santunan kepada anak yatim serta bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Raudhatul Fatimah. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Dr H Ahmad Zuhri LC MA, Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Safari Ramadhan Di Masjid Raudhatul Fatimah Pinang Baris"

Post a Comment