Wakil Wali Kota Apresiasi Khataman Al Qur’an Anak Se-Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Wali Kota Apresiasi Khataman Al Qur’an Anak Se-Kota Medan

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs  HT  Dzulmi Eldin S MSi  sangat mengapresiasi digelarnya  Khataman Al Qur’an Anak-Anak se-Kota Medan di Masjid Hilal Jalan Bajak II, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas.  Di samping proses pembelajaran Al Qur’an, kegiatan iktu dinilai sebagai salah satu pendidikan karakter yang dilakukan mulai sejak dini.

Apresiasi Wali Kota ini disampaikan Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri Khataman Al Qur’an, Kamis (7/6) malam. Di samping itu kegiatan yang dilakukan usai Shalat Tarawih itu, juga memberikan pelajaran membaca Al Quran sekaligus memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Kita sangat mengapresiasi  digelarnya Khataman Al Qur’an ini. Tidak hanya positif dan Islami, kegiatan ini juga merupakan upaya menanamkan nilai-nilai agama pada diri anak,” kata Wakil Wali Kota.

Selain itu ungkap Wakil Wali Kota, kegiatan itu dinilainya juga untuk mengarahkan anak dekat dengan Al Qur’an serta  memedominya dalam menjalani kehidupan. “Yang tidak kalah pentingnya lagi, kegiatan ini merupakan salah bentuk pendidikan karakter anak sejak dini, terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama,” paparnya.

Selanjutnya di hadapan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Kakan Kemenag Kota Medan  Drs  H Al Hayyu MA, Ketua BKM Al Hilal, anak- anak peserta khataman dan masyarakat itu, Wakil Wali Kota menambahkan, khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Quran, tetapi awal untuk pengkajian yang lebih mendalam lagi.

                Oleh karenanya mantan anggota DPRD Medan  berpesan kepada seluruh anak-anak yan mengikuti Khataman Al Qur’an, agar mereka senantiasa untuk terus meningkatkan kemampuan membaca dan pengetahuan tentang Al Quran.  "Jangan pernah berhenti mempelajari Al Quran dan terus menyemarakkan masjid dengan pengajian Al Quran," pesannya.

                 Tak lupa Wakil Wali Kota juga  mengingatkan kepada seluruh orang tua  yang hadir, supaya selalu memperhatikan dan mengawasi perkembangan maupun pergaulan anak-anaknya. Diingatkannya, jangan sampai sang anak terjerumus dalam pergaulan bebas dan pengaruh negatif narkoba.

                Sementara itu Kabag Agama Setdakot Medan Adlan dalam laporannya menjelaskan, tujuan Khataman Alquran Anak- Anak se-Kota Medan ini digelar untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Qur’an yang baik dan benar. “Selain membaca dengan benar dan baik, diharapkan anak-anak dapat memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam Al Quran serta menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari," ujar Adlan.

                Dalam Khataman Al Qur’an, Wakil Wali Kota  juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Hilal.  Kemudian menyerahkan bingkisan dan uang tali asih kepada puluhan anak-anak yang mengikuti Khataman Al Qur’an, serta memberikan balai kepada BKM Masjid Al Hilal dan Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Wali Kota Apresiasi Khataman Al Qur’an Anak Se-Kota Medan"

Post a Comment