Gelar Open House, Wali Kota Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gelar Open House, Wali Kota Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama  istri Hj Rita Maharanai Dzulmi Eldin SH beserta keluarga menggelar open house  di hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal  1439 H bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (15/6).

Open house ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Wali Kota guna memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat  yang ingin bertemu sekaligus merayakan lebaran bersama. Itu sebabnya open house digelar seharian penuh mulai sejak pagi hingga malam hari.

Masyarakat ramai menghadiri open house tersebut. Selain bertatap muka dan bersalaman langung  dengan Wali Kota, warga juga menggunakan momen spesial itu untuk foto bareng dengan Wali Kota beserta keluarga. Sebab, selama ini sulit untuk bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Di samping agendanya cukup padat, juga harus melalui prosedur keprotokelaran

Sebagai penerima tamu yang datang, Wali Kota pun menunjuk pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan bersama camat didampingi istri masing-masing untuk bertugas menyambut setiap tamu yang datang. Hal itu sengaja dilakukan Wali Kota agar para pejabatnya dekat dengan masyarakat.

Tidak hanya masyarakat, open house yang digelar usai Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan turut dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpaw, Waka Poldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Daan Sulfi, Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM Sudarso, Dandim 0201/BS, alim ulama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Seluruh tamu yang datang langsung disambut Wali Kota bersama istri dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Usai bersalaman dan bersilaturahmi, Wali Kota pun mempersilakan kepada seluruh tamu untuk menyantap aneka makanan dan minuman yang tersedia.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Wali Kota bersama istri dan ketiga buah hatinya mendatangi Rumah Dinas Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo berlokasi di sebelah Rumah Dinas Wali Kota, yang juga menggelar open house di hari pertama lebaran tersebut. Petang harinya, giliran Pangdam I/BB yang mendatangi rumah Dinas Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, selain merayakan lebaran dan membangun kebersamaan, open house ini digelar sebagai ungkapan rasa terima kasih Wali Kota kepada seluruh warga Kota Medan karena selama ini selalu menjaga kekondusifan Kota Medan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan penuh seluruh warga Kota Medan sampai saat ini senantiasa aman dan kondusif. Mari terus jaga Medan Rumah Kita sehingga menjadi tempat hunian yang aman, nyaman dan tentram. Dengan dukungan penuh seluruh warga, insha Allah Kota Medan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya melalui melalui momentum Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Wali Kota ingin terus membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu menyadari, kebersamaan merupakan modal sekaligus energi besar dalam menghadapi berbagai dinamika maupun tantangan pembangunan kota.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan Ir H. Akhyar Nasution MSi beserta keluarga menggelar open house di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1439H di  kediamannya Jalan Intertip Komplek Wartawan Medan, Sabtu (16/6). Sejak pagi hari banyak tamu dari berbagai kalangan,  baik keluarga besar maupun masyarakat sekitar datang berkunjung serta bersilaturrahmi denganorang nomor dua di Pemko Medan tersebut.

Tepat pukul 14.00 WIB, Wali Kota  Medan Drs H T  Dzulmi Eldin beserta istri Hj  Rita Maharani Dzulmi Eldin SH hadir di kediaman Wakil Wali Kota dengan membawa serta anak-anaknya. Kedatangan Wali Kota  beserta keluarga ini disambut dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan oleh Wakil Wali Kota didampingi sang istri  Hj  Nurul Khairani Lubis.

Selain Wali Kota dan keluarga, open house juga  turut dihadiri oleh  para  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, beberapa tokoh politik dan tokoh agama diantaranya anggota  DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, pimpinan dan anggota DPRD Medan, serta Uskup Agung Monsinyur Anicetus B Sinaga.

Tidak hanya para tokoh, masyarakat umum, termasuk para tetangga di kediaman Wakil Wali Kota juga antusias menghadiri acara open house tersebut. Wakil Wali Kota pun menyambut kedatangan masyarakat ini dengan penuh keakraban serta menyuguhkan aneka makanan dan minuman khas lebaran.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gelar Open House, Wali Kota Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat"

Post a Comment