Ini Hubungan Bulan Syawal dan Kepemimpinan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Hubungan Bulan Syawal dan Kepemimpinan

SUARAMEDAN.com -Pemilihan pemimpin di Sumatera Utara (Pilgubsu) baru saja berakhir, beberapa hari sebelumnya bulan Ramadhan telah juga telah usai.  Bulan Syawal sendiri memiliki aspek tersendiri jika dinilai dari sisi nilai kepemimpinan.

Pengasuh Klinik Almustafti (KIAI) Kota Medan, Ustadz Hadi Suhara menguraikan kaitan antara syawal dan kepemimpinan kepada Suaramedan, Jumat (29/6/2018).

"Pemimpin yang hebat adalah qowiyyun amin. Kuat dan amanah. Kuat dalam segala hal dan amanah dalam menjadi seroang pemimpin.
Syawwal yang berarti peningkatan. Bermakna peningkatan taat yang sudah dibentuk 1 bulan lamanya di ramadhan," ujarnya.

Hadi melanjutkan bahwa habits seseorang yang biasa biasa saja diolah menjadi habits yang cinta ketaatan, berjiwa pejuang menggapai kemulian di akhir ramadhan melalui ibadah.

"Waktu makan berubah, waktu tidur berbeda, disiplin diterapkan, amanah dalam menjalankan puasa, fisik dibentuk, visi dalam hidup menjadi makluk yang shaleh tanpa melupakan untuk memakmurkan dunia di up date, istiqamah dibentuk, kesabaran dikerahkan, me-manage yang halal, perintah tadabbur Alquran dan kembali kemanhaj Alquran diarahkan dan dimotivasi," urai sosok founder Charity and Care Pelosok ini.

Hal itulah yang membentuk kepribadian pemimpin yang hebat, kuat dalam kepribadian, unggul, berilmu, menseimbangkan antara akhirat dan dunia.

"Oleh karena itu, syawal adalah hasil dari tarbiyah yang menjadikan seseorang menjadi untuk memiliki karakter pemimpin yang unggul keilmuan dan kepribadian," jelasnya.


Sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum , kecuali mereka merubah apa yang ada pada diri mereka (ar-Ra'd: 11).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Hubungan Bulan Syawal dan Kepemimpinan"

Post a Comment