Ini Pesan Wali Kota Saat Buka Puasa Bersama Dengan Jajaran Kesehatan RS Bunda Thamrin - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Pesan Wali Kota Saat Buka Puasa Bersama Dengan Jajaran Kesehatan RS Bunda Thamrin

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, dunia kedokteran telah menemukan bukti bahwa puasa bukan hanya baik bagi kesehatan jasmaniah namun juga baik bagi kesehatan rohaniah. Hal ini diperkuat dalam sebuah hadist yang menyatakan shumu tashihhu dimana artinya,  “berpuasalah, niscaya kamu akan sehat.”

Demikian disampaikan Wali Kota ketika menghadiri buka puasa bersama dengan Dewan Komisaris dan jajaran petugas medis RS Bunda Thamrin di Jalan Sei Batanghari Medan, Selasa (5/6) petang.

Dikatakan Wali Kota, hikmah puasa Ramadhan selain menyehatkan tubuh melalui proses detoksifikasi toksin, juga membersihkan jiwa  serta menanamkan sifat kasih sayang kepada sesama. Di samping itu melatih kesabaran orang yang berpuasa sekaligus sebagai intropeksi diri.

Ungkapan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri buka puasa bersama dengan Dewan Komisaris dan jajaran petugas medis RS Bunda Thamrin di Jalan Sei Batanghari Medan, Selasa (5/6) petang.

Selain itu tambah Wali Kota lagi, hikmah puasa juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kemudian dapat memperbaiki kualitas ibadah yang dilakukan serta sebagai sarana memperkuat umat.

"Selain itu puasa Ramadhan mengajarkan umat Muslim agar mampu berbuka puasa secara sederhana dan jangan berlebih-lebihan, sebab masih banyak umat Muslim di luar sana yang tidak mampu berbuka puasa selain hanya dengan makanan dan minuman seadanya," kata Wali Kota.

Untuk itulah Wali Kota mengajak semua yang hadir agar terus mengasah jiwa sosial dan senantiasa berempati terhadap nasib-nasib warga kurang mampu, termasuk pasien Muslim yang dirawat di RS Bunda Thamrin.

"Jangan jadikan buka puasa bersama sebagai kegiatan seremonial tahunan belaka. Justru mari kita jadikan kegiatan ini untuk melihat berbagai realitas fenomena yang terjadi di sekitar kita, " pesannya.

Selanjutnya Wali Kota mengajak selurih insan kesehatan yang hadir untuk mendukung program kesehatan yang telah dirancang Pemko Medan. Dengan demikian program kesehatan itu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

                Buka puasa bersama ini turut dihadiri Hendra Wibowo dan dr Hely Wijaya Kesuma selaku Ketua Dewan Komisaris RS Bunda Thamrin, H Syamsul Arifin selaku tokoh masyarakat, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tingkat I Medan M Hidayat, Direktur RS Bunda Thamrin dr Teren Dillon MKes, sejumlah pimpinan OPD serta seluruh staf karyawan dan perawat RS Bunda Thamrin.

Buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Muhammad Nuh MSP. Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib serta makan malam bersama disertai saling bersilaturahmi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Pesan Wali Kota Saat Buka Puasa Bersama Dengan Jajaran Kesehatan RS Bunda Thamrin"

Post a Comment