KAMMI Sumut Adakan Dialog Kebangsaan Bertema "Ramadhan dan Pancasila" - Suara Medan | Info Medan Terkini

KAMMI Sumut Adakan Dialog Kebangsaan Bertema "Ramadhan dan Pancasila"

SUARAMEDAN.com -Tidak perlu wadah baru yakni BPIP untuk menggelorakan semangat pancasila. Sebab sudah ada wadah yang melahirkan dan mensosialisasikannya. Dan pancasila merupakan bagian dari karakter bangsa dan rakyat indonesia itu sendiri. Karena bangsa indonesia adalah bangsa paling lunak budinya di dunia.Hal ini disampaikan Mangaraja harahap dalam dialog kebangsaan bertema "Ramadhan dan Pancasila"

Ketua PW KAMMI Sumut ini menambahkan bahwa pancasila merupakan khas karakter bangsa yg harus dipakai dan diamalkan, tidak hanya ada pada teori dan buku. Dan juga tidak boleh ideologi lain tegak diatasnya. Komunis dan kapitalis yang telah menyusahkan dunia harus dimusnahkan dari bangsa ini. Dan untuk memulainya pada bulan ini. Yakni waktu yang tepat sekali pada bulan Ramadhan.

Ade Suherman (Ketua Alumni KAMMI) juga menyampaikan bahwa pancasila hari ini mesti dijadikan tonggak perubahan di Indonesia sepenuhnya. Dan kita memulainya dari Sumatera Utara. Sebab dahulu pun yang ikut menyusun nilai-nilai pancasila adalah orang sumatera.

Sedangkan Ance Selian (IKA PMII/Ketum PKB) mengatakan bahwa ia ingin menegaskan orang yang berpancasila adalah mereka yang menjalin hubungan dengan semua pihak. Tokoh yang sempat ingin mencalon dalam ajang pilgubsu ini heran terkadang terhadap orang yang mencibir saya ketika saya bergandengan dengan orang yang berbeda dengan kita. Apakah dia itu orang pancasilais atau tidak

Turut hadir juga Dedi Iskandar (IKA HIMMAH/ anggota DPD-MPR RI). Ia menyampaikan bahwa orang yang menjalankan pancasila mereka yang melaksanakan sholat dengan benar, puasa dengan dan berislam dengan benar. Marilah kita saling menghargai perbedaan dan menghormati orang yang berbeda dengan kita. Dengan begitulah bisa hidup aman dan sejahtera dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KAMMI Sumut Adakan Dialog Kebangsaan Bertema "Ramadhan dan Pancasila""

Post a Comment