Sambangi Ketua MUI Sumut, Parmusi Siap Jalankan Program Dakwah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sambangi Ketua MUI Sumut, Parmusi Siap Jalankan Program Dakwah

SUARAMEDAN.com -
Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam bersilaturahim Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Sumut Prof. Dr. H. Abdullahsyah, MA di rumah kediamannya, Sabtu (30/06/2018). Dalam kunjungan ini, Usamah didampingi Ketua PW Parmusi Sumut Akwanul Akmal, SP, MSi dan beberapa pengurus lainnya.

Kepada Ketua MUI Sumut, Usamah Hisyam menyampaikan program-program dakwah strategis Parmusi di Sumatera Utara.

“Kehadiran saya di Sumatera Utara adalah dalam rangka mengkonsolidasikan program-program dakwah Parmusi, terutama dalam upaya pembentukan Da’i Parmusi di setiap Kecamatan di seluruh Sumatera Utara. Untuk itu kami sangat berharap dukungan MUI Sumut agar program ini bisa terlaksana, "kata Usamah.

Semetara itu, Ketua MUI Sumut, Prof Abdullah Syah menyambut baik program dakwah Parmusi dan berjanji akan mendukung penuh program-program Parmusi di Sumut termasuk pendirian sekolah-sekolah tahfiz Alquran.

“Program-program Parmusi ini tentu akan menjadi penyokong MUI. Hanya saja, karakter Umat Islam di Sumut, terutama di daerah terpencil itu sangat manja-manja. Okeh karena itu harus pandai-pandailah,” ujar Abdullahsyah memberi nasehat.

Tidak hanya fokus dakwah, tokoh-tokoh Parmusi juga dikenal aktif di bidang Politik. Abdullahsyah bahkan menyebut peran besar tokoh Parmusi seperti Bachtiar Chamsah di Politik Sumut.

Abdullah mengakui Bachtiar merupakan salah seorang terpenting yang berada di bekakang Kongres Umat Islam Sumatera Utara yang tentunya sangat mempengaruhi Pilgubsu yang baru-baru ini.

Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam berada di Medan dalam rangka menghadiri Rakorda Parmusi Sumut dan Halal bi Halal sekaligus Diskusi Syawal bertema “Peran Strategis Umat Islam Pasca Pilgubsu 2018”. Ikut mendampingi Usamah, Ketua Lembaga Dakwah Parmusi Ustad Syuhada Bahri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sambangi Ketua MUI Sumut, Parmusi Siap Jalankan Program Dakwah"

Post a Comment