Wali Kota Apresiasi Digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Apresiasi Digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Tobadi Lapangan Merdeka Medan,  Rabu (6/6).  Apel ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran menjelang setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Gubsu Ir H T Erry Nuriadi MSi bertindak  sebagai  pimpinan apel. Selain Wali Kota, apel turut dihadiri Wakapoldasu , Brigjen  Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Kombes  Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol  Inf Bambang Herqutanto serta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Apel ditandai dengan pemeriksaan kesiapan  pasukan yang dihadiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Polsuska serta pramuka oleh Gubsu didampingi Wali Kota, Wakapoldasu beserta unsur Forkopimda Sumut dan Medan.

Selain pemeriksaan kesiapan pasukan, apel ini juga ditandai dengan penyematan pita tanda opersi  oleh Gubsu secara simbolis kepada petugas Operasi Ketupat Toba 2018. Diharapkan melalui Operasi Ketupat Toba 2018, seluruh personel yang diturunkan dapat  mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat  yang akan merayakan lebaran di wilayah Sumut.

Usai apel, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Operasi Ketupat Toba 2018. Diharapkannya, operasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan keamanan dan kekondusifan di Sumatera Utara, terutama Kota Medan. Dengan demikian masyarakat , termasuk warga pendatang yang dtang untuk merayakan lebaran merasa aman dan nyaman.

Di samping itu bilang Wali Kota, Operasi Ketupat Toba 2018 dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas jelang maupun pasca lebaran.  Meski  demikian, tegas Wali Kota, hal itu bisa terwujud jika didukung penuh masyarakat.  “Kita harapkan masyarakat tertib lalu lintas dan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu lalu lintas yang ada,” harapnya.

Selanjutnya ungkap Wali Kota, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk meningkatkan keamanan di wilayah tugasnya masing-masing. Di samping mengaktifkan kembali siskamling, seluruh apraturnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dimintanya meningkatkan penjagaan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Apresiasi Digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018"

Post a Comment