Jika Terlibat Narkoba, Eldin Sebut Praja dan Alumni BODOH ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jika Terlibat Narkoba, Eldin Sebut Praja dan Alumni BODOH !

SUARAMEDAN.com - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap praja Institut Pemerintah Dalam negeri (IPDN) dapat menjadi pamong praja yang baik dan mampu mengayomi masyarakat. Di samping itu selalu bekerja keras serta ikhlas mengabdikan diri serta mendermakan ilmunya demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kota Medan.

Yang lebih penting lagi, para praja dapat menjaga dan membentengi diri narkoba. Eldin justru menginginkan para praja ini menjadi orang terdepan dalam menghindari dan menjauhi narkoba. Sebab, markoba itu sangat merusak dan menghancurkan masa depan maupun karir orang yang mengkonsumsinya.

“Tidak hanya para praja, alumni praja yang saat ini bertugas di lingkungan Pemko Medan saya minta agar tidak terlibat dengan narkoba. Selain menghancurkan diri sendiri, sanksinya juga cukup berat serta berdampak dengan keluarga. Jadi jangan bodoh untuk terlibat narkoba,” kata Wali Kota ketika menghadiri halal bihalal Praja IPDN dan Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan di Medan International Convention Centre Jalan Gagak Hitam Medan, Rabu (13/7) malam.

Warning ini disampaikan Wali Kota mengingat peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Untuk itu Eldin mengajak semua untuk memerangi dan menjauhi narkoba, termasuk praja IPDN dan seluruh jajaran Pemko Medan sehingga menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat.         

Selanjutnya Eldin juga berpesan agar para praja IPDN menjadi pribadi yang mumpuni dan dapat dipercaya. Jangan menciderai diri sendiri dengan hal-hal yang tidak berguna” Apabila mendapat jabatan dan kekuasaan sedikit langsung seperti raja. Ingat jabatan itu amanah dan sifatnya sementara. Jadi jalankan amanah yang dipercayakan itu dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan,” pesannya

Kemudian Eldin menambahkan, setelah dilantik dan bekerja di pemerintahan, para praja diingatkan agar tidak pernah sekalipun membayar untuk mendapatkan jabatan. Eldin yakin jika para praja nantinya bekerja dengan baik  dan tulus semata-mata untuk mengabdikan diri, jabatan itu akan datang dsengan sendirinya. “Saya bisa bicara seperti ini karena telah mengalaminya. Insya Allah salah satu dari adik-adik praja yang hadir dalam acara ini akan menjadi Wali Kota Medan nantinya,” ungkapnya.

Halal bihalal ini turut dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution selaku Wakil Ketua IKAPTK Kota Medan, Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, camat dan lurah yang merupakan alumni praja IPDN serta 87 praja IPDN asal Kota Medan yang tengah menjalani masa cuti.

Sementara itu M Hafiz Yusuf mewakili Praja IPDN, mengucapklan terima aksihnya kepada Wali Kota Medan karena telah mendukung  praja IPDN yang tengah menimba ilmu kepamongprajaan di sejumlah Kampus IPDN di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan dengan memberikan tunjangan belajar kepada  para praja  asal Medan.  “Alhamdulillah…Pak, tunjangan belajar yang diberikan sangat membantu kami sekali,” jelas Yusuf.

Yusuf selanjutnya memaparkan, hlal bihalal ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi para praja dan alumni praja IPDN dengan Wali Kota serta jajaran Pemko Medan. Sebelum halal bihalal digelar, Yusuf menjelaskan mereka telah melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu sebagai wujud rasa kepedulian mereka terhadap sesama.

“Selasa (12/7), kita telah memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis sertasejumlah perlengkapan dan uang kepada Pantia Asuhan Al Wasliyah di Jalan Kol L Yos Sudarso Pulo Brayan dan Pantia Asuhan Baiat Allah di Jalan Gatot Subroto Medan. Semoga bantuan yang kita beruikan ini memberikan manfaat bagi yang menerimanya,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sepatah katanya mewakili para IPDN, Yusuf  berharap Wali Kota dapat meluangkan waktu untuk menghadiri acara pelantikan praja IPDN yang rencananya digelar bulan depan (Agustus 2016). Direncanakan, pelantikan tersebut akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo. “Besar harapan kami Pak Wali bisa menghadiri acara pelantikan tersebut,” harapnya.

 Selain silaturahmi, halal bihalal juga diisi dengan makan malam bersama. Para praja IPDN memanfaatkan momentum halal bihalal tersebut untuk mendekatkan diri dengan Wali Kota beserta para almumni IPDN yang kini banyak menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemko Medan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jika Terlibat Narkoba, Eldin Sebut Praja dan Alumni BODOH !"

Post a Comment